Senin 29 Mar 2021 18:59 WIB

Neuer Akui Jerman Baru Lalui Laga Berat

Jerman hanya bisa mengalahkan Rumania 1-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Manuel Neuer
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, BUKARES -- Jerman membawa pulang tiga angka kala menghadapi Rumania pada laga kedua Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Senin (29/3) dini hari WIB. Gol semata wayang Serge Gnabry pada menit ke-16 memastikan kemenangan Die Mannschaft 1-0 di Stadion Arena Nationala, Bukares.

Kiper sekaligus kapten timnas Jerman Manuel Neuer menilai Jerman baru saja melalui laga berat. Sebab, Jerman dipaksa bekerja keras agar bisa menambah gol dan tidak kebobolan di pengujung laga.

Baca Juga

Menurutnya, alih-alih bisa sedikit lebih rileks jelang bubaran, para penggawa Die Mannschaft justru belum bisa sepenuhnya keluar dari situasi sulit. Neuer pun mengakui, kemenangan atas Rumania ini diraih dengan kerja keras. 

"Laga ini benar-benar berat. Kami seharusnya bisa segera memastikan kemenangan dan tidak berada dalam situasi sulit hingga akhir laga. Apabila bisa mencetak gol kedua atau ketiga, kami mungkin bisa tampil lebih rileks. Di laga ini, kami tidak menunjukkan ketenangan dan kecerdikan di depan gawang lawan,'' ujar penjaga gawang Bayern Muenchen tersebut, dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman. 

Dua kemenangan pembuka, termasuk saat membungkam Islandia 3-0, membawa Jerman memuncaki klasemen sementara Grup J. Namun, tim asuhan Joachim Loew hanya unggul selisih gol dari peringkat kedua Armenia yang juga telah mengoleksi enam poin dari dua laga. 

Pada laga berikutnya, Jerman dijadwalkan menerima lawatan Makedonia Utara, Rabu (31/3) waktu setempat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement