Senin 29 Mar 2021 19:30 WIB

Pengolahan Limbah Sampah Plastik di Bogor

..

Red: Mohamad Amin Madani

Pekerja mengumpulkan limbah sampah gelas plastik untuk dicacah di Rumah Pengolahan Sampah Citra (RPSC), Desa Jogjogan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (29/3/2021). Limbah sampah gelas plastik yang dikumpulkan dari warga, bank sampah dan pengepul tersebut mampu diolah dan dicacah sebanyak 500 hingga 700 kilogram per hari untuk memenuhi tingginya permintaan pabrik pembuat produk jadi dari bahan plastik di wilayah Bogor, Tangerang dan Bekasi dengan harga jual Rp16.500 per kilogram. (FOTO : Antara/Arif Firmansyah)

Pekerja menggunakan mesin untuk mencacah limbah sampah gelas plastik di Rumah Pengolahan Sampah Citra (RPSC), Desa Jogjogan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (29/3/2021). Limbah sampah gelas plastik yang dikumpulkan dari warga, bank sampah dan pengepul tersebut mampu diolah dan dicacah sebanyak 500 hingga 700 kilogram per hari untuk memenuhi tingginya permintaan pabrik pembuat produk jadi dari bahan plastik di wilayah Bogor, Tangerang dan Bekasi dengan harga jual Rp16.500 per kilogram. (FOTO : Antara/Arif Firmansyah)

Pekerja membersihkan limbah sampah gelas plastik cacah di Rumah Pengolahan Sampah Citra (RPSC), Desa Jogjogan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (29/3/2021). Limbah sampah gelas plastik yang dikumpulkan dari warga, bank sampah dan pengepul tersebut mampu diolah dan dicacah sebanyak 500 hingga 700 kilogram per hari untuk memenuhi tingginya permintaan pabrik pembuat produk jadi dari bahan plastik di wilayah Bogor, Tangerang dan Bekasi dengan harga jual Rp16.500 per kilogram. (FOTO : Antara/Arif Firmansyah)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pekerja mengumpulkan limbah sampah gelas plastik untuk dicacah di Rumah Pengolahan Sampah Citra (RPSC), Desa Jogjogan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (29/3/2021).

Limbah sampah gelas plastik yang dikumpulkan dari warga, bank sampah dan pengepul tersebut mampu diolah dan dicacah sebanyak 500 hingga 700 kilogram per hari untuk memenuhi tingginya permintaan pabrik pembuat produk jadi dari bahan plastik di wilayah Bogor, Tangerang dan Bekasi dengan harga jual Rp16.500 per kilogram. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement