Selasa 30 Mar 2021 00:30 WIB

Festival Danau Sentarum akan Digelar Desember 2021

Danau Sentarum merupakan salah tujuan wisata unggulan Kabupaten Kapuas Hulu.

Pemandangan kawasan Taman Nasional Danau Sentarum (TNDS) di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (26/10).
Foto: Antara/Hs Putra Pasaribu
Pemandangan kawasan Taman Nasional Danau Sentarum (TNDS) di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, PUTUSSIBAU, KAPUAS HULU --  Festival Danau Sentarum akan digelar pada Desember 2021. Festival ini akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata KabupatenKapuas HuluSudarso mengatakan saat ini persiapan event tersebut sudah mulai dilakukan.

Baca Juga

"Saat ini kami sedang melakukan sejumlah persiapan," kata Sudarso di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, KalimantanBarat, Senin (29/3).

Ia mengatakan bahwa rencana penyelenggaraan Festival Danau Sentarum sudah disampaikan keDinas Parwisata Provinsi Kalimantan Barat. Persiapan pelaksanaan festival sudah mulai dilakukan.

"Sudah mulai kita persiapkan, termasuk memastikan hotel dan penginapan. Kami juga tetap terus berkoordinasi terkait pelaksanaan protokol kesehatan, terutama dalam teknis penyelenggaraan Festival Danau Sentarum," kata Sudarso.

Danau Sentarum merupakan salah tujuan wisata unggulan Kabupaten Kapuas Hulu. Danau di dalam kawasan Taman Nasional Danau Sentarum di daerah perbatasan Indonesia dengan Malaysia itu merupakan rumah bagi berbagai jenis ikan, termasuk ikan Arwana.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement