Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Empat Tahun Silam Lukaku Pernah Nyaris ke Chelsea, Tapi…

Senin 29 Mar 2021 20:00 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Selebrasi pemain Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) setelah berhasil mencetak gol ketiga ke gawang AC Milan dalam laga pekan ke-23 Serie A Italia, Ahad (21/2) malam WIB.

Selebrasi pemain Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) setelah berhasil mencetak gol ketiga ke gawang AC Milan dalam laga pekan ke-23 Serie A Italia, Ahad (21/2) malam WIB.

Foto: AP/Antonio Calanni
Lukaku hampir pindah ke Chelsea pada musim panas 2017

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Striker Inter Milan Romelu Lukaku mengakui dia sangat dekat untuk menandatangani kontrak dengan Chelsea pada 2017.

Lukaku adalah pemain Chelsea sebelum dia pergi ke Everton pada 2014 dan memenuhi potensinya sebagai striker papan atas Liga Primer Inggris.

Dia hampir pindah ke Chelsea pada musim panas 2017, tetapi akhirnya bergabung dengan Manchester United di jendela transfer yang sama.

"Selama berbulan-bulan saya bernegosiasi dengan Chelsea, bertahun-tahun - dua tahun berturut-turut," kata Lukaku kepada threesixtytv, melalui Daily Star.

"Saya berada di Everton dan kami mengalahkan mereka di perempat final. Kami menang 2-0 dan saya mencetak dua gol,” kata Lukaku.

"Dua pekan sebelum itu Chelsea menelepon saya, dan berkata 'Anda tahu, pelatih yang akan kami dapatkan tahun depan, dia menginginkan Anda musim depan,” ujar Lukaku menirukan percakapannya pada saat itu.

"Kami tidak akan memberi tahu Anda siapa itu, tetapi kami akan memberi tahu Anda saat itu terjadi."

"Jadi kami memainkan permainan, kami menang 2-0, lalu mereka memberi tahu saya siapa pelatihnya." Terangnya.

"Selama dua tahun saya berbicara dengan Chelsea. Suatu kali itu tidak terjadi karena saya tidak ingin bertengkar dengan Everton, jadi saya bertahan,” ujar Lukaku

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA