Senin 29 Mar 2021 16:29 WIB

Victor Herryanto Sabet Podium Pertama di ISSOM 2021

Pada sesi qualifikasi debutnya tersebut, ia berhasil mencatat tiga rekor sekaligus.

Pembalap Motorsoul Racing Tean, Victor Herryanto.
Foto: Dok. Pri
Pembalap Motorsoul Racing Tean, Victor Herryanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil konsisten ditorehkan oleh Pembalap Motorsoul Racing Tean, Victor Herryanto di ajang balap mobil turing terbesar di Indonesia, yakni Indonesian Sentul Series of Motorsport seri pertama tahun 2021 di Kelas Rookie BMW CCI OMR.

Meskipun baru dua kali berlaga di ajang ini, Victor berhasil membuktikan konsistensi dirinya dengan menempati posisi pertama sejak sesi Latihan, kualifikasi, hingga sesi balap yang diadakan di Sirkuit Internasional Sentul, kemarin.

“Jujur pada race ini walaupun sudah kali kedua, namun malah lebih gugup dibandingkan balapan perdana kemarin, karena sempitnya waktu untuk persiapan latihan, dan ada beberapa masalah di mobil saya, terlebih mengingat banyak pembalap pembalap yang sudah lebih berpengalaman turun juga di race yang sama dengan saya,” ujar Victor, Senin (29/3).

Meski demikian, pada kenyataannya Victor berhasil mengungguli beberapa rivalnya di balapan tersebut. Bahkan baik pada sesi kualifikasi maupun race, ia berhasil mengungguli beberapa pembalap yang berada di atas kelasnya dengan finish di 1:58.40, lebih cepat 0.6 detik dibandingkan Pembalap Reza Alvin yang berada di kelas Advance.

Victor menyebutkan, pergantian Gear Box yang ia lakukan pada tunggangannya cukup berhasil meminimalisir kendala yang ia rasakan pada race sebelumnya yang merupakan debut. Ia mengatakan, sempat terkendala perpindahan gigi yang tidak diinginkan karena tidak ada pemisah antara gigi 3 dan gigi 5.

Pada sesi qualifikasi debutnya tersebut, ia berhasil mencatat tiga rekor sekaligus, yakni fastest lap (lap keempat), circuit record lap serta circuit best lap dengan torehan waktu 1 menit 59 detik, disusul pada sesi balap hari ini ia berhasil menempati posisi ke 1 dikelas Rookie dengan torehan waktu 20 menit dan 10 detik.

“Saya bersama tim juga selalu berlatih dan menganalisa serta mengevaluasi setiap kualifikasi dan balap yang dilakukan, dengan tujuan agar selalu lebih baik kedepannya,” ujar Victor. 

Tim Motorsoul Racing Team yang disponsori oleh Avaro Global Group, Lekker Restaurant & Pastry, dan Isola ini memang baru terbentuk kurang dari satu tahun. Namun, rupanya kiprah mereka cukup menjanjikan lantaran dalam dua seri balapannya selalu berhasil menyabet podium juara.

Selain berprestasi di ajang ISSOM, Victor juga sempat mendapat podium pada kejuaraan lain baru baru ini, yakni pada ajang Drag Fest 2021. Saat itu ia berhasil meraih podium juara 3 umum pada bracket 12 detik 402 meter.

“Target tahun ini di kejuaraan ISSOM tentunya saya ingin selalu menjadi yang terdepan, dan menjadi juara umum pada kompetisi BMW CCI OMR 2020-2021,” kata Victor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement