Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

56 Siswa Terpapar Covid-19 dari Klaster SMA TT Jambi

Senin 29 Mar 2021 15:55 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Petugas mengecek spesimen tes usap PCR di lab. Ilustrasi

Petugas mengecek spesimen tes usap PCR di lab. Ilustrasi

Foto: Prayogi/Republika
Terkonfirmasi siswa positif Covid-19 bertambah menjadi 56 orang. Sebelumnya 30 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Peserta didik yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Titian Teras (TT) Provinsi Jambi kembali bertambah menjadi 56 orang. Sebelumnya, berdasarkan pelacakan terakhir, jumlah terkonfirmasi 30 orang.

"Hasil tracing terhadap teman-teman dari satu orang siswa kelas XI SMA TT Jambi diperoleh terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi 56 orang," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Senin (29/3).

Dijelaskan Johansyah, pada pemeriksaan pertama terdapat 19 orang peserta didik kelas XI SMA TT yang hasil rapid tesnya reaktif. Dari 19 orang peserta didik tersebut terdapat 14 orang yang hasil uji usapnya positif Covid-19.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan yang kedua terhadap siswa kelas XI tersebut dan hasilnya 10 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dan sebelum peserta didik kelas X dipulangkan, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan. Hasilnya terdapat 30 orang peserta didik kelas X tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

"Pemeriksaan juga dilakukan terhadap tenaga pendidik dan staf tata usaha (TU) hasilnya satu orang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Johansyah.

Saat ini seluruh peserta didik yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut sudah menjalani isolasi di tiga lokasi berbeda. Yakni di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Jambi, BPSDM Jambi dan tempat isolasi di Kabupaten Muaro Jambi.

Dan saat ini SMA TT tersebut diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Selain itu sterilisasi terhadap bangunan sekolah turut dilakukan dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh bangunan sekolah.

Dan untuk peserta didik yang dipulangkan diimbau untuk melakukan isolasi secara mandiri di kediaman masing-masing.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA