Senin 29 Mar 2021 14:46 WIB

Harry Kane Lega Akhiri Puasa Gol di Timnas Inggris

Kane mencetak gol dan assist dalam kemenangan Inggris 2-0 atas Albania.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/Malton Dibra
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, TIRANA -- Harry Kane menyumbang satu gol saat Inggris mengalahkan Albania 2-0 pada laga kedua Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Ahad (28/3). Ini menjadi gol perdana striker Tottenham Hotspur itu setelah absen mencetak gol buat timnas Inggris selama 500 hari. Kane terakhir kali menjebol gawang lawan pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Kosovo, akhir 2019 silam. 

Pada laga vs Albania, Kane membuka kemenangan the Three Lions dengan menanduk umpan lambung dari Luke Shaw pada menit ke-38. Tidak berhenti sampai di situ, Kane juga mencatatkan assist saat memberikan operan terakhir kepada Mason Mount dalam proses terjadinya gol pamungkas Inggris pada menit ke-63. 

Baca Juga

"Terkadang Anda menemui masa-masa sulit dan kebuntuan dalam mencetak gol. Itu bagian dari pilihan menjadi striker. Anda hanya perlu untuk terus fokus bisa mencetak gol. Rasanya luar biasa bisa kembali mencetak gol dan mengantarkan tim ini meraih tiga poin," kata Kane seusai laga seperti dilansir BBC, Senin (29/3). 

Berkat kemenangan ini, Inggris melanjutkan tren positif dengan torehan kemenangan beruntun di dua laga awal penyisihan Grup I. Sebelumnya, Inggris mencukur San Marino 5-0, akhir pekan lalu. Inggris pun bertengger di puncak klasemen sementara Grup J dengan keunggulan dua poin dari peringkat kedua yang ditempati Polandia.

Bermodal keberhasilannya mengakhiri puasa gol di timnas Inggris, Kane bertekad menambah catatan golnya di timnas Inggris saat menerima lawatan Polandia di Stadion Wembley, Rabu (31/3) waktu setempat. Kane menyebut Polandia sebagai pesaing terberat di Grup J. 

"Kini, kami akan menghadapi Polandia, lawan terberat di kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, kami sudah siap untuk melakoni laga itu. Jika kami bisa menang, maka kami bisa unggul empat hingga lima poin di puncak klasemen. Itu menempatkan kami di posisi yang bagus sebelum kembali tampil setelah Piala Eropa 2020," ujar striker berusia 27 tahun itu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement