Menanti Pengaruh Gareth Bale di Timnas Wales

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

 Harry Wilson dari Wales (tengah) merayakan dengan rekan setimnya Gareth Bale (kiri) setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Belgia dan Wales di Leuven, Belgia, 24 Maret 2021.
Harry Wilson dari Wales (tengah) merayakan dengan rekan setimnya Gareth Bale (kiri) setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Belgia dan Wales di Leuven, Belgia, 24 Maret 2021. Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Bale meminta kepada rekan-rekannya segera bangkit pasca-kekalahan 1-3 dari Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Penyerang Wales Gareth Bale meminta kepada rekan-rekannya segera bangkit pasca-kekalahan 1-3 dari Belgia pada pertandingan pembuka Grup E kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis (26/3) lalu. Meski mengawali penyisihan dengan hasil buruk, Bale menilai itu bukan akhir segalanya karena masih banyak pertandingan yang akan dimainkan.

Setelah menyadari kecerobohan yang menjadi penyebab Wales kalah dari Belgia, Bale tak ingin hal tersebut terulang kembali saat menjamu Republik Ceska pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Kota Cardiff, Rabu (31/3) dini hari WIB.

''Kami harus bangkit kembali,'' kata Bale dilansir dari Sportsmole, Ahad (28/3).

Kekuatan Ceska tak jauh berbeda dengan Belgia. Performa Ceska cukup apik dalam dua pertandingan pembuka kualifikasi, yaitu meraih satu kemenangan dan satu kali imbang. Ceska pun menduduki puncak klasemen sementara saat ini.

Adapun Wales duduk di posisi keempat, namun baru memainkan satu pertandingan. Pertandingan melawan Ceska adalah laga kualifiikasi kedua bagi Bale dan kawan-kawan. Maka dari itu, the Dragons harus menghindari kecerobohan jika tak ingin menelan kekalahan kedua.

Pemain inti Wales juga diprediksi akan lebih bugar menghadapi Ceska karena pelatih sementara Wales, Robert Page, melakukan rotasi di pertandingan pemanasan melawan Meksiko. Wales unggul 1-0 atas Meksiko di laga itu. Bale yang turun sebagai pemain cadangan seharusnya lebih bugar ketika melawan Ceska.

Page masih menantikan kepastian apakah beknya yang kini memperkuat St Pauli, James Lawrence, bisa memperkuat Wales melawan Ceska. Pasalnya, dia terkena aturan Covid-19 di Jerman yang sangat ketat mengatur keluar masuk orang.

Page sedang bernegoisasi dengan St Pauli agar mengizinkan pemain 28 tahun itu terbang ke Cardiff. "Tak ada alasan mengapa kami tidak boleh memasukkannya dan kami sedang berdialog dengan klub,” jelasnya dilansir dari BBC.

Page sangat membutuhkan peran Lawrence di lini belakang karena bek Ben Davies dan Tom Lockyer mengalami cedera. Ia akan terus berusaha secepat mungkin Lawrance bergabung dengan rekan-rekannya di Cardiff.

Di lain pihak, sebelum keberangkatannya ke Cardiff, Ceska menjalani laga sengit dan melelahkan saat bermain imbang 1-1 melawan Belgia. Pelatih Ceska Jaroslav Silhavy mengatakan, pemainnya menikmati pertandingan tersebut.

Silhavy bangga atas kinerja anak asuhnya. Menurutnya itu bagus jelang laga melawan Wales.

Kepuasan Silhavy memiliki alasan. Ia mengatakan, Belgia adalah tim terbaik dunia saat ini dan timnya hampir saja mengalahkannya. Tetapi meski sedikit kecewa terhadap hasil akhir, Silhavy berharap performa timnya bertahan saat berhadapan dengan Wales.

Terkait


Para pemain Wales berpose untuk foto tim menjelang pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

Wales tak Tertekan Jelang Hadapi Turki

Pemain Wales Kieffer Moore merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

Atmosfer di Stadion Diyakini Tingkatkan Permainan Wales 

Reaksi Gareth Bale  pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

Jumlah Empat Ribu Suporter tak Puaskan Bale

Gelandang timnas Wales, Gareth Bale.

Lepaskan Soal Individu, Bale Tekankan Upaya Kolektivitas Tim

Gareth Bale dari Wales

Jelang Kontra Turki, Bale Anggap Wajar Tekanan Fan Lawan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image