Senin 29 Mar 2021 07:39 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Bantuan Kursi Roda di Merauke

Bantuan diberikan untuk penyandang disabilitas di lingkup teritotral Kodim Merauke.

Kursi roda. Ilustrasi
Foto: guardianlv.com
Kursi roda. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE -- Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih memberikan bantuan sosial berupa kursi roda, tongkat tangan serta bingkisan paket sembako kepada para veteran, lansia dan penyandang disabilitas di wilayah Kodim 1707/Merauke. Penyerahan bantuan sosial dilakukan Pangdam XVII/Cenderawasih dalam keterangan diterima, Senin (29/3) mengatakan, pemberian bantuan sosial dalam rangka kepedulian dari Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu pemenuhan kebutuhan kursi roda, tongkat dan paket sembako bagi lansia, veteran dan penyandang disabilitas di lingkup teritorial Kodim Merauke.

Pangdam XVII/Cenderawasih juga mengajak kepada prajurit dan Persit Kodim 1707/Merauke untuk selalu menjaga keharmonisan keluarga dengan cara menjalin komunikasi dan saling menghargai antara suami dan istri. Selain itu, lanjut Pangdam, sebagai seorang prajurit harus selalu disiplin terhadap waktu dan aturan, baik itu aturan militer maupun aturan sipil sehingga nama baik keluarga dan satuan tetap terjaga.

Baca Juga

Pangdam Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengimbau seluruh peserta yang hadir untuk selalu bijak dan dewasa dalam menggunakan media sosial. Dia mengajak untuk tidak melanggar Undang-Undang ITE yang akan merugikan diri sendiri dan keluarga serta tidak mudah termakan berita hoaks.

Kepada semua prajurit dan Persit Kodim 1707/Merauke, menurut Pangdam, untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan cara rajin olah raga, makan yang bergizi dan istirahat yang cukup. "Dengan rajin berolah raga, makan-makanan bergizi dan istirahat yang cukup maka diri kita akan sehat dan kalau diri kita sehat tentunya bisa melaksanakan tugas dan kegiatan-kegiatan positif lainnya dengan baik dan gembira," ungkapnya.

Turut hadir hadir Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangrn Nawoko, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teddy Arigianto Setimiharja, dan Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement