Senin 29 Mar 2021 01:28 WIB

Reaksi Pogba Usai Prancis Kandaskan Perlawanan Kazakhstan

Kini Antoine Griezmann dan rekan-rekan ada di puncak grup klasemen sementara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, ASTANA -- Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Timnya baru saja meraih kemenangan pada partai kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup D Zona Eropa.

Les Bleus menundukkan tuan rumah Kazakhstan, 2-0 di Astana Arena, Ahad (28/3) malam WIB. Sejak awal kubu tamu berstatus unggulan.

Namun itu tidak membuat pasukan Ayam Jantan besar kepala. Pogba bahkan menunjukkan respek pada tim lawan.

Ia melihat skuad the Hawks memberikan segalanya. Itu membuat jala Aleksandr Mokin cuma dua kali dibobol juara dunia 2018.

"Sebuah hasil positif. Hari ini kami melawan tim yang memainkan permainan mereka sendiri, dan tidak pernah menyerah," kata jugador Manchester United itu, dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (29/3).

Sebelum pertandingan ini berlangsung ia mendengarkan suara-suara di luar lapangan. Ada yang memprediksi Prancis bisa menang telak. Itu karena tim yang dihadapi berada di peringkat ke-122 FIFA. Namun situasi di lapangan tak semudah yang dibayangkan.

"Orang mungkin mengira kami menang 5-0, tapi itu tidak terjadi," ujar Pogba.

Selanjutnya Prancis menyambangi markas Bosnia Herzegovina. Duel tersebut berlangsung di Stadion Grbavica, Sarajevo, Kamis (1/4) dini hari WIB.

Sebelumnya anak asuh Deschamps gagal meraih kemenangan pada partai pertama Grup D. Tampil di rumah sendiri, sang juara dunia ditahan imbang Ukraina 1-1.

Kini Antoine Griezmann dan rekan-rekan ada di puncak klasemen sementara. Les Bleus mengoleksi empat poin dari dua pertandingan.

Bersama Ukraina, Prancis diunggulkan berjaya pada grup ini. Selain Bosnia dan Kazakhstan, mereka masih harus berhadapan dengan Finlandia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement