Ahad 28 Mar 2021 23:27 WIB

Tradisi Nisfu Syaban di Desa Pewunu, Kab Sigi

.

Rep: Basri Marzuki/ Red: Yogi Ardhi

Sejumlah umat Islam membaca Surat Yasin pada tradisi malam Nisfu Syaban di salah satu masjid di Desa Pewunu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu (28/3). Malam Nisfu Syaban dalam hitungan kalender Hijriyah tersebut diyakini sebagai malam untuk mendapatkan rahmat dan ampunan dengan mengerjakan berbagai amalan sunah seperti shalat sunah, berdoa, zikir dan membaca Alquran. (FOTO : ANTARA/Basri Marzuki)

Seorang anak membawa makanan untuk disantap bersama pada tradisi malam Nisfu Syaban di salah satu masjid di Desa Pewunu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu (28/3). Malam Nisfu Syaban dalam hitungan kalender Hijriyah tersebut diyakini sebagai malam untuk mendapatkan rahmat dan ampunan dengan mengerjakan berbagai amalan sunah seperti shalat sunah, berdoa, zikir dan membaca Alquran. (FOTO : ANTARA/Basri Marzuki)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SIGI -- Sejumlah umat Islam membaca Surat Yasin pada peringatan malam Nisfu Sya'ban di salah satu masjid di Desa Pewunu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu (28/3). Malam Nisfu Sya'ban dalam hitungan kalender Hijriyah tersebut diyakini sebagai malam untuk mendapatkan rahmat dan ampunan dengan mengerjakan berbagai amalan sunah seperti shalat sunah, berdoa, zikir dan membaca Alquran. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement