Senin 29 Mar 2021 16:34 WIB

4 Jenis Sayuran yang Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Sayuran ini bisa bantu turunkan berat badan apabila dikonsumsi di pagi hari.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Sayuran ini bisa bantu turunkan berat badan apabila dikonsumsi di pagi hari.
Foto: www.freepik.com
Sayuran ini bisa bantu turunkan berat badan apabila dikonsumsi di pagi hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika memikirkan sarapan, pastikan untuk memasukkan sayuran. Sudah menjadi rahasia umumh bahwa sayuran adalah tambahan yang bagus untuk diet sehat. Karena itu, wajar memasukkannya ke dalam rutinitas pagi, yang membantu mendapat vitamin dan mineral demi metabolisme lebih baik, serta membantu menurunkan berat badan.

Dilansir She Finds pada Ahad (25/3), berikut empat sayuran yang harus dimakan pagi hari untuk membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga

1. Bayam

Bayam mudah ditambahkan ke dalam sarapan, tanpa mengurangi rasa makanan Anda. Daun hijau itu dapat memberi kalsium, zat besi, kalium, dan vitamin A, memicu metabolisme untuk menurunkan berat badan dengan mudah. Campur segenggam bayam ke telur orak atau tahu, atau menumisnya dengan bawang putih untuk sarapan.

2. Brokoli

Brokoli bisa menjadi tambahan yang bagus untuk hidangan telur pada pagi hari. Brokolo sangat bagus untuk meningkatkan metabolisme, serupa kembang kol dan kangkung. Menurut Medical News Today, brokoli bermanfaat bagi metabolisme karena mengandung zat yang disebut glukorafanin, fungsinya membantu “mengembalikan” metabolisme, menurunkan kadar lemak darah, dan mengurangi risiko berbagai penyakit terkait usia.

3. Cabai

Jika ingin memulai hari dengan sedikit bumbu, cabai sangat bagus untuk meningkatkan metabolisme, sambil menawarkan banyak rasa untuk sarapan Anda. Harvard Health menulis konsumsi cabai tampaknya mampu meningkatkan metabolisme dan oksidasi lemak. Sejumlah eksperimen telah menunjukkan ada peningkatan kadar hormon epinefrin dan norepinefrin setelah makan sarat cabai. Jika bisa mengatasi rasa pedasnya, memasukkan cabai ke dalam roti bakar alpukat atau orak-arik pada pagi hari.

4. Asparagus

Asparagus sarat dengan serat yang menjadikannya tambahan bagus untuk diet menurunkan berat badan, serta membantu membuat kenyang selama berjam-jam. Serat juga membantu mengatasi kembung, membuat merasa lebih ringan dan lebih sehat secara keseluruhan. Dengan campuran antioksidan, vitamin, dan mineral yang hebat, asparagus adalah sayuran yang sempurna menemani pagi yang sibuk untuk menurunkan berat badan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement