Ahad 28 Mar 2021 07:09 WIB

Sistem Operasi HarmonyOS Huawei akan Resmi Diluncurkan April

Huawei Mate X2 akan menjadi ponsel pertama yang menerima sistem operasu HarmonyOS.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei Mate X2
Foto: gsm arena
Huawei Mate X2

REPUBLIKA.CO.ID,  SHENZHEN—Huawei mulai menguji versi beta ketiga dari HarmonyOS awal bulan ini.  Versi yang akan datang ini akan tiba pada 31 Maret dan menjadi versi beta final.

Perusahaan mengumumkan rilis stabilnya akan datang pada April. Ponsel Huawei Mate X2 yang dapat dilipat akan menjadi ponsel pertama yang menerima sistem operasi HarmonyOS sebagai pembaruan. Dilansir dari GSMArena, Ahad (28/3), ponsel ini diluncurkan dengan Android 10, tetapi akan segera ditingkatkan dan banyak perangkat lain diharapkan mengikutinya.

Baca Juga

Ponsel Huawei P50 seharusnya menjadi yang pertama menjalankan Harmony di luar boks. Meskipun tidak pernah dikonfirmasi secara resmi, flagships baru awalnya dijadwalkan diungkap Maret, mungkin akan dijual beberapa saat kemudian (cukup memberi tim OS waktu untuk melakukan sentuhan akhir).

Namun, informasi terbaru tentang seri P50 adalah pengumuman tersebut telah diundur hingga Mei. Pada saat P50 tiba, HarmonyOS telah ada selama satu atau dua bulan.

Berbicara tentang seri P50, pembocor @HoiINDI telah memposting render vanilla Huawei P50 (beberapa hari yang lalu bocor yang sama memposting render P50 Pro+). Hasil render menunjukkan tiga kamera (tentu saja tidak ada lensa periskop), yang tampak seperti sensor ToF 3D dan lampu kilat. Semuanya tersebar di seluruh tonjolan kamera yang khas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement