Ahad 28 Mar 2021 01:57 WIB

Taklukkan Norwegia, Turki Puncaki Grup G

Turki mengalahkan Norwegia 3-0 di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Turki Caglar Soyuncu (kiri) merayakan golnya ke gawang Norwegia.
Foto: EPA-EFE/Jorge Zapata
Bek Turki Caglar Soyuncu (kiri) merayakan golnya ke gawang Norwegia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turki memuncaki Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Ini setelah tim asuhan Senol Gunes mengalahkan Norwegia dengan skor telak 3-0 di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, Ahad (28/3) dini hari WIB.

Dua gol Turki dihasilkan oleh Ozan Tufan. Satu lainnya dipersembahkan bek Caglar Soyuncu.

Baca Juga

Turki mengumpulkan nilai enam dengan dua kemenangan. Sebelumnya, Hakan Calhanoglu dkk membekap Belanda 4-2. Turki unggul selisih gol dari Montenegro yang juga sudah memetik dua kemenangan.

 Status sebagai tim tamu tak berpengaruh untuk Turki karena laga dimainkan di Spanyol. Turki tampil agresif. Beberapa serangan diciptakan oleh Burak Yilmaz dan kolega ke barisan pertahanan Norwegia yang dikawal Stian Rode Gregersen dan Kristoffer Ajer.

Hasilnya, Turki mampu unggul cepat pada menit keempat setelah gelandang tengah Ozan Tufan sukses merobek gawang Rune Jarstein. Gol cepat itu cukup mengejutkan timnas Norwegia.

Pada menit ke-28, Turki menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat Caglar Soyuncu. Bek Turki tersebut memaksimalkan umpan Yusuf Yazici untuk menggetarkan gawang Norwegia.

Memaski interval kedua, Norwegia memutuskan mengganti kiper mereka dengan Andre Hansen. Namun hal itu tak membuat penampilan Norwegia menjadi lebih baik. Turki bisa mencetak gol ketiga, kembali lewat Ozan Tufan di menit ke-59.

Ozan Tufan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kiri gawang Norwegia. Erling Haaland yang tajam bersama Borussia Dortmund tak dapat memberikan dampak serupa di timnas Norwegia. Ia tak bisa menciptakan gol pada laga ini. Skor 3-0 untuk Turki bertahan hingga akhir pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement