Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Benedict Cumberbatch Turunkan Berat Demi Film The Courier

Sabtu 27 Mar 2021 23:36 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Benedict Cumberbatch

Benedict Cumberbatch

Foto: AP
Benedict Cumberbatch akan berperan menjadi Greville Wynne dalam film barunya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor asal Inggris Benedict Cumberbatch kembali menjadi langganan untuk memerankan tokoh-tokoh sejarah kehidupan nyata. Kali ini, dia memerankan peran barunya "The Courier" yang tidak jauh berbeda.

Dalam film arahan Dominic Cooke, bintang film “Dr Strange” itu  memerankan Greville Wynne. Wynne merupakan seorang pengusaha Inggris yang direkrut sebagai mata-mata oleh MI6 selama Perang Dingin. Wynne membentuk kemitraan dengan seorang perwira militer soviet yang membantu mencegah perang nuklir dan mengakhiri Krisis Rudal Kuba.

Aktor berusia 44 tahun itu harus menjalani penurunan berat badan yang dramatis untuk memerankan karakternya itu. Karakter Wynne akhirnya ditangkap oleh Rusia dan kelaparan saat di penjara selama 18 bulan.

"Kami berhenti syuting selama tiga bulan untuk menurunkan berat badan dan saya melakukannya dengan banyak air dingin, berenang dan olahraga, serta makanan sehat," katanya saat mempromosikan film tersebut, dilansir laman Fox News, Sabtu (27/3). 

Dalam kesempatan itu, dia merasakan kerentanan fisik. Bahkan dia merasa adanya sedikit ketidakstabilan mental pada dirinya. “Dan itu hanya petunjuk tentang apa yang pasti telah diderita pria itu selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun,” jelas dia. 

Cumberbatch menambahkan bagaimana dia selalu merasakan tanggung jawab yang dalam untuk memerankan sosok nyata dalam sebuah film. Dia merasa bertanggung jawab untuk mengungkap sebuah cerita yang banyak orang baik dilupakan atau tidak pernah dengar. Terlebih cerita ini terjadi sekitar era sejarah yang cukup terkenal dalam bentuk Krisis Rudal Kuba.

"Ini adalah karakter yang luar biasa, pria yang rendah hati dari awal yang sangat sederhana, pria biasa, pahlawan semua orang yang harus melakukan sesuatu yang sangat luar biasa dan tidak hanya untuk negaranya dan keluarganya,” kata Cumberbatch. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA