Ahad 28 Mar 2021 01:10 WIB

Alessandro Bastoni Merasa Berkembang Berkat Bantuan Conte

Alessandro Bastoni menjadi salah satu andalan Antonio Conte di Inter Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Inter Milan Alessandro Bastoni (kanan).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain Inter Milan Alessandro Bastoni (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek Inter Milan Alessandro Bastoni merasa telah banyak berkembang. Kini ia salah satu andalan Nerazzurri.

Kepiawaian Bastoni membuat Inter melepas palang pintu sekelas Diego Godin. Sejauh musim 2020/21 berjalan, jebolan akademi Atalanta itu telah membela La Beneamata dalam 32 laga di berbagai ajang.

Baca Juga

Pesepak bola yang bulan depan berusia 22 tahun lantas mengucapkan rasa syukurnya. Ia berterima kasih kepada pelatih Antonio Conte dan rekan setimnya.

"Saya telah berkembang pesat. Itu berkat bantuan rekan setim, dan Conte," kata Bastoni kepada Rai Sport, dikutip dari Football Italia, Sabtu (27/3).

Ia membahas relasinya dengan Conte. Bastoni merasa mendapatkan kepercayaan diri berkat bantuan Conte.

Itu membuatnya semakin menjadi-jadi. Sang wonderkid mulai rajin menembus tim nasional Italia level senior.

Inter Milan berada di puncak klasemen Serie A. Dengan mengantongi 65 poin, Nerazzurri unggul enam angka atas AC Milan di tangga kedua.

Pasukan Conte menyisakan satu pertandingan yang belum dimainkan. Fakta demikian membuat Bastoni dan rekan-rekan di atas angin. Peluang meraih scudetto di depan mata. Hanya ada 11 laga tersisa.

"Mengalahkan Juventus di liga memberikan kami dorongan dan kekuatan luar biasa. Sebelumnya kami belum pernah melakukan hal itu," ujar Bastoni.

Kini sang bek bergabung dengan timnasnya. Italia sedang mempersiapkan diri jelang partai kedua Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022, zona Eropa.

Gli Azzurri bertamu ke markas Bulgaria. Duel tersebut berlangsung di Stadion Vasil Levski, Sofia, Senin (29/3) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement