Sabtu 27 Mar 2021 16:53 WIB

Southgate Pastikan Nick Pope Main Lawan Albania dan Polandia

Jordan Pickford cedera sehingga Nick Pope mendapatkan kesempatan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Kiper Inggris Nick Pope.
Foto: Carl Recine / POOL/REUTERS POOL
Kiper Inggris Nick Pope.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nick Pope dinilai bakal diberi kesempatan bermain lebih banyak untuk mendapatkan tempat sebagai kiper utama tim nasional Inggris, jelang Piala Eropa 2020. Manajer the Three Lions Gareth Southgate memastikan Pope akan main dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa selanjutnya.

Jordan Pickford telah lama jadi kiper nomor satu Southgate untuk beberapa lama. Namun ia tidak masuk skuad dalam tiga pertandingan jeda internasional karena cedera abdominal. Praktis kondisi ini membuat Pope dan Dean Henderson jadi pilihan dalam kualifikasi melawan San Marino, Albania, dan Polandia.

Baca Juga

Pope disebut berada di posisi terdepan untuk bersaing dengan Pickford sebagai kiper utama. Kiper Burnley itu tampil sebagai kiper utama saat Inggris membantai San Marino 5-0. 

Total, Pope sudah mencatatkan lima kali clean sheet dalam lima pertandingan Inggris. Karena itu, Southgate mengungkapkan rencananya untuk memasang Pope sebagai kiper utama. 

"Nick selalu ingin bermain dalam pertandingan selanjutnya. Dia sudah sangat sabar untuk peluangnya dan telah tampil konsisten di level tertinggi setiap pekan untuk klubnya, dan telah menunggu lama untuk momen ini," kata Southgate. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement