Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Jika Juve Penuhi Persyaratan Ini, Ronaldo tak Jadi Pergi

Sabtu 27 Mar 2021 13:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Target Ronaldo adalah membuat Juventus agar semakin kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar bakal hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Juventus terus terdengar. Padahal kontrak CR7 di Juve hingga Juni 2022.

Nampaknya kedua kubu bakal berdiskusi setelah akhir musim ini. Andai bertahan di Bianconeri, Ronaldo menginginkan perubahan.

Tentu saja sasarannya agar si Nyonya Tua lebih kuat lagi. Sehingga bisa bersaing di segala lini.

"Ia meminta klub mendatangkan dua pemain baru yang dapat menanggung beban ambisi klub untuk berjaya di Italia dan Eropa," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (26/3).

Belakangan muncul rumor Ronaldo bereuni dengan Karim Benzema. Skenario tersebut bisa terjadi jika CR7 kembali ke Real Madrid.

Namun masih ada cara lain. Ia mendesak Juventus menggaet sosok yang kemampuannya mirip Benzema.

Ronaldo juga menginginkan pemain tengah anyar. Seseorang yang bisa memberinya assits akurat secara konsisten.

Menurut Gazzetta, agen Ronaldo, Jorge Mendes akan bertemu manajemen Juve. Pada pertemuan tersebut, Mendes bakal menyalurkan aspirasi kliennya.

Saat ini Ronaldo sedang membela Portugal pada pertandingan internasional. Selecao das Quinas mulai mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski telah berusia 36 tahun, CR7 masih trengginas di level tertinggi. Sejauh musim 2020/2021 berjalan, ia sudah tampil dalam 34 laga bersama Bianconeri dan mencetak 30 gol.

Sayangnya, pasukan hitam-putih gagal melangkah jauh di Eropa. Perjalanan Juve di Liga Champions edisi terbaru, terhenti pada babak 16 besar.

Si Nyonya Tua tak mampu melewati adangan FC Porto. Skuat polesan Andrea Pirlo juga kesulitan mengejar Inter Milan di kancah Serie A Liga Italia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA