Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Thierry Henry Dibuat Terkejut dengan Kemampuan Messi

Sabtu 27 Mar 2021 13:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Foto: Reuters/ALBERT GEA
Messi juga menunjukkan kehebatannya pada sesi latihan di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan penyerang timnas Prancis dan Barcelona, Thierry Henry, berbagi kisah ikonik saat menjalani latihan bersama Lionel Messi. Henry menyebut La Pulga, julukan Messi, merupakan pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Limitasi atletis Lionel Messi sudah bukan barang baru untuk dipertanyakan. Messi membuktikan kehebatan olah bola yang luar biasa dengan gelontoran enam titel Ballon d'Or (pemain terbaik dunia).

Kemampuannya menari di atas lapangan hijau membuat banyak bek lawan kewalahan. Bahkan dalam beberapa kasus butuh usaha keras dari para bek untuk bisa merebut bola dari kaki La Pulga.

Akan tetapi Henry berbicara tentang kemampuan dribbling Messi yang dilakukan tak hanya dalam pertandingan kompetitif. Dalam pernyataannya, ia menyebut Messi juga menunjukkan kehebatannya pada sesi latihan di Barcelona.

"Jadi saat kiper memberikan bola dari lini belakang Messi kemudian berlari ke depan dan mencetak gol dalam kemarahan. Ia bermain seolah dengan anak-anak sekolah, padahal dalam latihan tersebut ia melewati pemain terbaik, Yaya Toure, Puyol, dan Iniesta," kata Henry kepada Irish Times dilansir Givemesports, Jumat (26/3).

Yang lebih membuat Henry terkejut adalah kejadian itu tidak dilakukan oleh Messi sekali. Ia berulang kali melakukan hal tersebut ketika ia merasa marah.

"Bisakah Ronaldo melakukan itu? Saya belum pernah melihatnya melakukan itu. Saya berlatih bersama Zidane dan Ronaldinho dan keduanya tidak pernah melakukan hal seperti itu. Jadi pada saat itu saya tahu bahwa Messi berbeda dengan pemain terbaik yang pernah saya lihat," sambung Henry.

Messi benar-benar unik, seorang pemain dengan begitu banyak kemampuan alami yang hampir tidak adil bagi yang lain.

Pemenang Ballon d'Or enam kali itu bisa dibilang pencetak gol, penggiring bola, dan playmaker terhebat sepanjang masa.

Kini di usianya yang telah memasuki angka 33 tahun, Messi sukses mencetak 23 gol dan menyumbang delapan assist hanya dalam 26 pertandingan La Liga Spanyol musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA