Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Fortuna Golden Plan, Solusi Perencanaan Pensiun dari AIA

Sabtu 27 Mar 2021 12:31 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pekerja sedang melintas di kantor pusat AIA Financial, Jakarta (22/9). perusahaan asuransi jiwa AIA Financial bersama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) resmi meluncurkan produk bancassurance Fortuna Golden Plan. Fortuna Golden Plan menawarkan Income Withdrawal Privilege sebagai perencanaan keuangan nasabah di masa pensiun.

Foto:
AIA dan CIMB Niaga hadirkan Fortuna Golden dengan sistem income withdrawal

Sementara itu Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menyampaikan, CIMB Niaga terus menawarkan produk dan layanan inovatif kepada nasabah. Hadirnya Fortuna Golden Plan semakin memperkuat kemitraan dengan AIA, melengkapi produk bancassurance yang telah kami tawarkan sebelumnya.

Hal ini merupakan bagian dari kolaborasi bank dan perusahaan asuransi untuk berinovasi dan memperkenalkan produk bancassurance yang tidak hanya memberikan perencanaan keuangan yang lebih baik tetapi juga perlindungan jiwa.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada 2020 jumlah penduduk Indonesia yang bekerja sebanyak lebih dari 131 juta orang. Melihat data ini, persiapan dana pensiun diperlukan untuk tujuan jangka panjang. Pada 2019, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga menyatakan bahwa terdapat 93 persen pekerja formal yang belum memiliki bayangan tentang bagaimana rencana yang akan dilakukan pada masa pensiun. S

elain itu, terdapat data bahwa 7 dari 10 pensiunan di Indonesia tetap harus bekerja untuk melanjutkan hidup. Melihat fakta tersebut, AIA dan CIMB Niaga berupaya menyediakan solusi proteksi dan perencanaan keuangan agar nasabah memiliki perencanaan dana pensiun.

Fortuna Golden Plan akan membantu nasabah menjaga harapan masa depan keluarga terlindungi dan tetap terjaga jika sesuatu terjadi, dengan perlindungan jiwa hingga 300 persen dari Uang Pertanggungan. Selain manfaat Income Withdrawal Privilege, nasabah juga dapat memaksimalkan perencanaan dana masa tua dengan manfaat Loyalty Bonus sebesar hingga 280 persen dari premi dasar tahun pertama.

Perencanaan pensiun dapat dimulai dengan memikirkan tujuan pensiun, serta menentukan kebutuhan dan harapan yang realistis untuk menikmati masa tua dengan tingkat produktivitas yang akan menurun. 

 

Hal ini turut mempengaruhi pentingnya persiapan dana pensiun dilakukan sedini mungkin . Melalui layanan perencanaan yang tepat untuk mengelola risiko finansial yang mungkin terjadi, Fortuna Golden Plan akan membantu nasabah menikmati pensiun. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA