Sabtu 27 Mar 2021 07:29 WIB

Rashford dan Saka Absen Bela Inggris karena Cedera

Rashford dan Bukayo Saka tak bisa pulih lebih cepat untuk membela Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Marcus Rashford
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Manchester United Marcus Rashford dan winger Arsenal Bukayo Saka, akan absen membela Inggris dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Albania dan Polandia karena cedera. Keduanya sudah tak bermain saat Inggris menang 5-0 atas San Marino di Wembley, Jumat (26/3) dini hari WIB.

“Marcus Rashford dan Bukayo Saka tak akan ambil bagian dalam pertandingan Inggris berikutnya di kualifikasi Piala Dunia 2022," bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Baca Juga

Dikutip dari BBC, Sabtu (27/3), Rashford sebenarnya sudah menderita cedera sejak awal pemanggilan, tapi tetap masuk skuad Gareth Southgate. Karena itu, ia akan kembali ke United untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Sementara Saka, tidak ikut berpartisipasi dalam aktivitas tim karena cedera hamstring. Saka juga akan kembali ke Arsenal untuk menjalani rehabilitasi.

Southgate berharap dua pemain tersebut akan segera pulih, sehingga dimasukan ke dalam skuadnya untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Tapi ternyata mereka dinilai tidak punya cukup waktu untuk kembali bugar dalam jeda internasional kali ini.

Setelah tampil di London melawan San Marino, Inggris akan melakukan perjalanan ke Tirana untuk menghadapi Albania dalam lanjutan pertandingan Grup I. Setelah itu baru the Three Lions bermain lagi di Wembley untuk menjamu Polandia akhir bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement