Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Pemeran Pangeran Charles di Film Spencer Ditemukan

Sabtu 27 Mar 2021 08:14 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

Pangeran Charles dari Inggris.

Pangeran Charles dari Inggris.

Foto: EPA-EFE/SEAN GALLUP
Jack Farthing perankan Charles dalam film tentang Putri Diana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Diana yang diperankan oleh Kristen Stewart telah secara resmi menemukan Pangeran Charlesnya. Aktor Jack Farthing, akan berperan sebagai Pangeran Charles dalam film Spencer yang disutradarai oleh Pablo Larraín.

Berita kasting tersebut tersiar pada Kamis (25/3). Menurut laman People yang dilansir Sabtu (27/3), syuting untuk film yang sangat dinanti-nantikan ini bergeser dari Jerman ke Inggris. Film ini juga akan dibintangi oleh Timothy Spall, Sally Hawkins dan Sean Harris.

Film, yang akan dirilis pada musim gugur 2021, berlatar akhir pekan di bulan Desember 1991. Saat itu Putri Diana bergabung dengan keluarga kerajaan untuk Natal sebagai Sandringham Estate, dan memutuskan untuk meninggalkan pernikahannya yang retak dengan Pangeran Charles.

Pangeran Charles menikahi Putri Diana pada 1981 sebelum mereka berpisah pada tahun 1992. Empat tahun kemudian pada tahun 1996, pasangan tersebut secara resmi mengakhiri pernikahan mereka.

Film Spencer kembali dibicarakan setelah pemeran Diana, Kristen Stewart berbagi foto dirinya yang memerankan Sang Putri. Bidikan itu menunjukkan perempuan berusia 30 tahun itu menatap langsung ke kamera dengan kepala bertumpu pada tangannya.

Sementara tangannya itu dihiasi replika cincin pertunangan berlian dan safir Putri Diana. Putra tertua Diana, Pangeran William, kemudian melamar Kate Middleton dengan cincin terkenal yang masih dikenakan Kate.

Sebelumnya, NEON merilis penampilan pertama bintang mereka dengan kostum lengkap pada Januari lalu. Foto itu  menunjukkan kemiripan Stewart yang kuat dengan Diana dalam balutan mantel merah, rambut pirang, dan topi hitam dengan jaring halus menutupi wajahnya saat ia melihat ke samping.

"Spencer menyelam ke dalam imajinasi emosional tentang siapa Diana pada titik balik penting dalam hidupnya," kata Stewart.

Dia melanjutkan, ini adalah penegasan fisik dari jumlah bagian-bagiannya, yang dimulai dengan nama aslinya Spencer. Menurutnya, film Spencer menceritakan upaya yang mengerikan baginya untuk kembali ke dirinya sendiri, karena Diana berusaha untuk mempertahankan apa arti nama Spencer baginya.

Selama penampilan November di Jimmy Kimmel Live !, Stewart mengenang bunga yang diletakkan untuk menghormati Putri Diana di Istana Buckingham setelah dia meninggal pada 1997 silam. Dia menyebut pada tahun itu, dia masih sangat muda dan tak mengerti apa yang sedang terjadi. “Sulit untuk tidak merasa protektif terhadapnya. Dia masih sangat muda,” tutur Stewart.




BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA