Sabtu 27 Mar 2021 06:01 WIB

RD Terus Bangun Chemistry Madura United

Madura United akan bertemu dengan Persebaya Surabaya pada Ahad (28/3).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan.
Foto: DOK Media Persija
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Madura United kembali mempersiapkan tim dalam babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Kali ini Madura United akan bertemu dengan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (28/3).

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyatakan terus membenahi timnya. Salah satunya adalah membangun chemsitry antara pemain baru dengan pemain lama.

"Kami lakukan dengan intensif tapi memang tak mudah. Dari hari ke hari pengertian itu harus semakin bertambah, dan saya puas dengan motivasi dan kemauan mereka tapi kalau dikatakan sudah dapat, saya akan mengatakan belum," kata RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, Jumat (26/3)

Menurut RD, mendapatkan chemistry di antara para pemain memang tidak mudah. Pemain sudah berusaha untuk mendapatkan chemistry itu bahkan dalam pertandingan. Termasuk merotasi pemain untuk membangun kerja sama tim. "Kami sudah membuat game plan dan ada mungkin beberapa rotasi posisi, saya akan lihat sampai besok," jelasnya.

RD mengaku tetap meminta pemainnya untuk tidak keluar jalur dari target tim. Meskipun mereka berusaha untuk menang, Ia mengingatkan pemainnya untuk tidak bermain di luar nilai sepak bola dan harus menghargai lawannya. "Dengan bermain sepak bola sesuai aturan itu, satu agar pemain tetap fokus, mereka tidak tertuju pada hal lain selain main bola dengan baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement