Sabtu 27 Mar 2021 05:54 WIB

Vs Irlandia Utara, Mancini Puji Kualitas Italia pada Babak I

Mancini menginginkan performa lebih baik dari yang ditunjukkan pada babak kedua.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menilai permainan timnya ketika menang 2-0 atas Irlandia Utara dalam pertandingan pembuka penyisihan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (26/3), nyaris sempurna. Mancini menginginkan performa lebih baik dari yang ditunjukkan pada babak kedua.

Mancini memuji permainan pada babak pertama setelah lima bulan Italia tak bermain. Menurutnya seharusnya timnya mencetak lebih dari dua gol. Selain jumlah gol, Mancini juga mengeklaim seharusnya pemain menggerakkan bola lebih cepat.

“Mungkin kami mulai melakukan terlalu banyak sentuhan setelah jeda dan bola bergerak perlahan, tapi itu bisa terjadi setelah lima bulan tidak bertemu satu sama lain,” kata Mancini dilansir dari Football Italia.

Cederanya Jorginho membuat Mancini memainkan pemain Sassuolo Manuel Locatelli. Dalam penilaiannya, Locatelli bermain sangat baik bersama Ciro Immobile. Mancini sadar timnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi, namun Irlandia Utara merupakan tim dengan kekuatan fisik yang baik sehingga sulit ditembus.

Italia juga terlalu membuat banyak kesalahan. Mancini mengatakan, bola terkadang mengalir begitu lambat, khususnya ketika dalam keadaan tertekan. Kemudian timnya mengalami kesulitan ketika lawan menumpuk banyak pemain di lini belakang.

Mancini memuji Immobile. Penyerang Lazio itu mencetak gol kedua Italia setelah Dominico Berardi membuka keunggulan. Kinerja Immobile sangat bagus di depan gawang Irlandia Utara. “Sangat penting bagi seorang striker untuk mencetak gol. Kami senang untuknya dan berharap semua penyerang mendapatkan gol,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement