Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Ini Reaksi Absennya Marquez di Seri Pembukan MotoGP 2021

Sabtu 27 Mar 2021 05:51 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Marc Marquez.

Marc Marquez.

Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Marc Marquez diharapkan akan segera kembali dan lebih kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Masih absennya pembalap Repsol Honda Marc Marquez pada seri pembuka MotoGP 2021 mengundang reaksi para rider. Marquez memutuskan akan fokus ke pemulihan cederanya berdasarkan saran dari tim dokter.

Marquez sebenarnya sudah ikut dua kali tes, namun dilakukan secara terpisah di Sirkuit Catalunya dan Portimao. Marquez yang berharap tampil di seri perdana di Losail, Doha, Qatar akhir pekan ini, terpaksa harus menundanya.

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, mengaku sempat berbicara sedikit dengan Marquez. Tak banyak pembicaraan yang dibahas karena dalam keadaan berlatih. Menurut pembalap Suzuki ini, Marquez dalam proses pemulihan. Mir sebenarnya berharap Marquez turun di Doha.

"Ini adalah sesuatu yang ... itulah mengapa saya mengharapkan Marc di Qatar, karena Anda bersiap-siap dan Anda mencoba menempuh banyak kilometer untuk memulai di sini, bukan? Tapi ternyata tidak seperti ini,”  kata Mir dilansir dari Crash, Jumat (26/3).

Rekan satu tim Marquez, Pol Espargaro mengatakan, tak bisa menanggapi banyak tentang situasi Marquez. Pasalnya, Baby Alien, julukan Marquez hanya mengikuti saran dokter. Sebagai pembalap Honda pasti sangat menantikan Marquez kembali mengaspas karena dia sangat membantu tim.

Espargaro berpendapat untuk tumbuh menjadi pembalap maka harus bersama dengan pembalap terbaik dunia. Maka dari itu, ia sangat menantikan Marquez untuk perkembangan dirinya. "Ini akan menjadi berita besar ketika dia kembali dan saya pikir dia akan berada di level teratas dengan sangat cepat, dan segera naik podium,” ujarnya.

Pembalap Ducati Jack Miller memperkirakan Marquez akan segera kembali dan lebih kuat. Sebagai sesama pembalap sangat menantikan kehadirannya. Namun yang terpenting Marquez bisa segera pulih.

"Pasti ada beberapa poin berharga yang hilang, tapi saya yakin dia tidak memikirkan tentang itu dan hanya berpikir untuk kembali ke sepeda motor,” kata Miller.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA