Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Merson: Arsenal Harus Kontrak Permanen Odegaard

Sabtu 27 Mar 2021 01:45 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Martin Odegaard.

Martin Odegaard.

Foto: AP/Dan Mullan/Pool Getty
Odegaard tampil mengesankan sejak bergabung dengan status pinjaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Arsenal Paul Merson meminta manajemen klub yang pernah dibelanya itu untuk mengontrak Martin Odegaard secara permanen. Gelandang Norwegia ini tampil mengesankan sejak bergabung dengan status pinjaman pada jendela transfer Januari. Ia mencatatkan 12 penampilan, membantu the Gunners meraih poin berharga selama paruh kedua musim.

"Martin Odegaard terlihat sebagai pemain yang sangat bagus dan saya berharap Arsenal memiliki kesempatan untuk mengontraknya secara permanen," kata Merson dikutip dari Football London, Sabtu (27/3).

Baca Juga

Penampilan Odegaard telah menimbulkan seruan dari para pendukung dan pakar agar Arsenal mendapatkan kontrak permanen pada musim panas ini, tetapi tampaknya itu tidak mungkin. Real Madrid ingin pemain internasional Norwegia mereka kembali ke ibu kota Spanyol musim panas ini.

Menurut Merson, jika pada akhirnya Odegaard akan dikembalikan ke klub Spanyol, maka Mikel Arteta seharusnya mulai memberikan kesempatan waktu bermain kepada pemain lain.

"Karena jika mereka tidak memiliki kesempatan untuk mengontrak secara permanen musim depan, lalu untuk apa dia masih bermain," katanya.

"Jika mereka tahu dia tidak ingin bertahan, dia seharusnya tidak bermain karena dia mengambil peluang dari orang-orang seperti Emile Smith Rowe."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA