Sabtu 27 Mar 2021 02:44 WIB

Mount Nyaris Pecahkan Rekor Xavi Hernandez

Mount mencatatkan delapan peluang dari skema permainan terbuka.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Gelandang Timnas Inggris, Mason Mount.
Foto: Carl Recine/Pool Photo via AP
Gelandang Timnas Inggris, Mason Mount.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea, Mason Mount, nyaris memecahkan rekor milik legenda timnas Spanyol, Xavi Hernandez, kala tampil memperkuat Inggris di laga kontra San Marino, Jumat (26/3) dini hari WIB. ]

Dalam laga perdana penyisihan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Eropa itu, Mount menciptakan delapan peluang dari skema permainan terbuka.

Baca Juga

Di laga yang digelar di Stadion Wembley tersebut, pelatih Inggris, Gareth Southgate, menempatkan Mount sebagai playmaker, yang beroperasi dari lini tengah. Dengan posisi ini, gelandang berusia 22 tahun itu terlihat dominan dan bebas dalam mengatur arah dan alur serangan The Three Lions.

Selama babak pertama, Mount pun mencatatkan delapan peluang dari skema permainan terbuka. Dengan torehan ini, alumni tim junior Chelsea itu nyaris memecahkan rekor yang hingga kini masih menjadi milik Xavi Hernandez.

Mount hanya terpaut satu peluang dari catatan yang ditorehkan Xavi Hernandez. Hingga kini, Xavi masih menjadi pemain yang mampu menciptakan peluang terbanyak dalam sebuah laga di ajang babak kualifikasi Piala Dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement