Jumat 26 Mar 2021 22:40 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Persalinan Anah

Rumah zakat memberikan bantuan berupa membayarkan biaya persalinan

Rumah zakat memberikan bantuan berupa membayarkan biaya persalinan Anah.
Foto: Rumah Zakat
Rumah zakat memberikan bantuan berupa membayarkan biaya persalinan Anah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Berbagai bantuan terus digulirkan Rumah Zakat, salah satunya bantuan kesehatan. Kali ini bantuan tersebut disalurkan kepada Anah, seorang ibu rumah tangga yang baru saja melahirkan secara sesar. Anah sendiri saat ini tinggal di Desa Lebakwangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang Banten, Rabu (17/3).

Suami Anah sehari-hari bekerja sebagai kenek supir LPG dengan bayaran Rp 100 ribu per hari, dengan

Baca Juga

total tanggungan anak 4 orang dan rumah masih mengontrak. Sulitnya Anah membiayai persalian berawal dari usia kehamilan yang melebihi waktu normal bahkan sampai usia kandungan 10 bulan belum menunjukkan tanda akan melahirkan.

Akhirnya Anah memutuskan untuk memeriksakan kandungan ke bidan terdekat dan rumah sakit. Setelah diperiksa akhirnya diputuskan bahwa Anah harus melahirkan secara sesar. Hingga akhirnya Anah pun melahirkan bayinya dengan berat 3 kilogram (kg) dan panjang bayi 49 sentimeter dengan jenis kelamin laki – laki.

Rumah zakat sendiri memberikan bantuan berupa membayarkan biaya persalinan yang sebelumnya

Anah anah pinjam ke sanak saudara. “ Terima kasih Rumah Zakat atas bantuannya saya sangat terharu dengan bantuan ini semoga berkah selalu untuk donator,“ ujar Anah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement