Jumat 26 Mar 2021 22:24 WIB

Para Pemain Joseon Exorcist Hapus Tautan Terkait Drama

Para pemain menghapus semua jejak pekerjaan mereka dari drama 'Joseon Exorcist'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Anggota pemeran “Joseon Exorcist” SBS menghapus semua jejak pekerjaannya di serial drama itu dari platfrom SNS masing-masing.
Foto: SBS.
Anggota pemeran “Joseon Exorcist” SBS menghapus semua jejak pekerjaannya di serial drama itu dari platfrom SNS masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota pemeran “Joseon Exorcist” SBS menghapus semua jejak pekerjaannya di serial drama itu dari platfrom SNS masing-masing. Hal itu dilakukan menyusul konfirmasi dari stasiun penyiaran SBS bahwa mereka menghentikan penayangan drama tersebut.

Dilansir All K-pop pada Jumat (26/3), bintang yang merupakan bagian dari pemeran “Joseon Exorcist” dan yang aktif di SNS, termasuk Dongjun, Jung Hye-sung, dan Lee Yu-bi telah menghapus foto, video, dan deskripsi “Joseon Exorcist” dari akun SNS mereka.

Baca Juga

Sebelumnya, warga net berpendapat bahwa pemeran “Joseon Exorcist” tidak sepenuhnya bebas dari kesalahan, karena mereka percaya bahwa alur cerita 'Joseon Exorcist' memperjelas bahwa drama tersebut dimaksudkan untuk "mendistorsi" dan "mengejek" sejarah Joseon dan budayanya.

Selain itu, sebanyak tiga perusahaan produksi mitra dari serial “Joseon Exorcist” telah mengeluarkan pernyataan bersama sebagai tanggapan atas pertanyaan yang sedang berlangsung mengenai pembatalan acara tersebut.

Sebelumnya, SBS mengonfirmasi dalam pernyataan resmi bahwa penayangan “Joseon Exorcist” telah dibatalkan secara permanen, Jumat (26/3). Namun, setelah membaca pernyataan SBS, banyak pemirsa yang menafsirkan komentar tersebut sebagai indikasi bahwa masih ada kemungkinan drama tersebut dapat melanjutkan produksi, untuk penjualan di luar negeri beberapa waktu ke depan.

Akibatnya, perusahaan produksi YG Studioplex, Creative Works, dan Lotte Culture Works telah mengeluarkan pernyataan bersama. “Semua kontrak distribusi luar negeri yang melibatkan 'Joseon Exorcist' saat ini sedang dihentikan, dan Anda harus memahami semua platform streaming, baik domestik maupun luar negeri, menghapus judul dari situs mereka hari ini,” kata pernyataan tiga perusahaan merespon permasalahan drama itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement