Jumat 26 Mar 2021 21:45 WIB

Aksi Unjuk Rasa Komunitas Muslim Uighur di Turki

..

Red: Mohamad Amin Madani

Seorang pengunjuk rasa dari komunitas Uighur yang tinggal di Turki, memegang plakat anti-China selama protes di Istanbul, Kamis (25/3) waktu setempat, menentang kunjungan Menlu China Wang Yi ke Turki. Ratusan warga Uighur melakukan protes di Istanbul dan ibu kota Ankara, mengecam kunjungan Wang Yi ke Turki dan menuntut pemerintah Turki mengambil sikap yang lebih kuat terhadap pelanggaran hak asasi manusia di wilayah Xinjiang di barat jauh China. (FOTO : AP/Emrah Gurel)

Seorang pengunjuk rasa dari komunitas Uighur yang tinggal di Turki mengibarkan bendera Turki saat protes terhadap kunjungan Menteri Luar Negeri China Wang Yi ke Turki, di Istanbul, Kamis (25/3) waktu setempat, menentang kunjungan Menlu China Wang Yi ke Turki. Ratusan warga Uighur melakukan protes di Istanbul dan ibu kota Ankara, mengecam kunjungan Wang Yi ke Turki dan menuntut pemerintah Turki mengambil sikap yang lebih kuat terhadap pelanggaran hak asasi manusia di wilayah Xinjiang di barat jauh China. (FOTO : AP/Emrah Gurel)

Seorang pengunjuk rasa dari komunitas Uyghur yang tinggal di Turki menginjak bendera Tiongkok dan memberikan pidato saat memprotes kunjungan Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi ke Turki, di Istanbul,Kamis (25/3) waktu setempat, menentang kunjungan Menlu China Wang Yi ke Turki. Ratusan warga Uighur melakukan protes di Istanbul dan ibu kota Ankara, mengecam kunjungan Wang Yi ke Turki dan menuntut pemerintah Turki mengambil sikap yang lebih kuat terhadap pelanggaran hak asasi manusia di wilayah Xinjiang di barat jauh China. (FOTO : AP/Emrah Gurel)

Seorang pengunjuk rasa dari komunitas Uyghur yang tinggal di Turki, mengenakan topeng dengan bendera Tiongkok menggunakan ponsel selama protes di Istanbul, Kamis (25/3) waktu setempat, menentang kunjungan Menlu China Wang Yi ke Turki. Ratusan warga Uighur melakukan protes di Istanbul dan ibu kota Ankara, mengecam kunjungan Wang Yi ke Turki dan menuntut pemerintah Turki mengambil sikap yang lebih kuat terhadap pelanggaran hak asasi manusia di wilayah Xinjiang di barat jauh China. (FOTO : AP/Emrah Gurel)

Seorang pengunjuk rasa dari komunitas Uighur yang tinggal di Turki, berpartisipasi dalam protes di Istanbul, Kamis (25/3) waktu setempat, menentang kunjungan Menlu China Wang Yi ke Turki. Ratusan warga Uighur melakukan protes di Istanbul dan ibu kota Ankara, mengecam kunjungan Wang Yi ke Turki dan menuntut pemerintah Turki mengambil sikap yang lebih kuat terhadap pelanggaran hak asasi manusia di wilayah Xinjiang di barat jauh China. (FOTO : AP/Emrah Gurel)

Seorang pengunjuk rasa dari komunitas Uighur yang tinggal di Turki menginjak bendera Tiongkok saat protes terhadap kunjungan Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi ke Turki, di Istanbul,Kamis (25/3) waktu setempat, menentang kunjungan Menlu China Wang Yi ke Turki. Ratusan warga Uighur melakukan protes di Istanbul dan ibu kota Ankara, mengecam kunjungan Wang Yi ke Turki dan menuntut pemerintah Turki mengambil sikap yang lebih kuat terhadap pelanggaran hak asasi manusia di wilayah Xinjiang di barat jauh China. (FOTO : AP/Emrah Gurel)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Seorang pengunjuk rasa dari komunitas Uighur yang tinggal di Turki, memegang plakat anti-China saat aksi protes di Istanbul, Kamis (25/3) waktu setempat, menentang kunjungan Menlu China Wang Yi ke Turki.

Ratusan warga Uighur melakukan protes di Istanbul dan ibu kota Ankara, mengecam kunjungan Wang Yi ke Turki dan menuntut pemerintah Turki mengambil sikap yang lebih tegas terhadap pelanggaran hak asasi manusia di wilayah Xinjiang di barat jauh China.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement