Jumat 26 Mar 2021 21:00 WIB

Menpora: Turnamen Pramusim Ujian Menuju Liga 1

Piala Menpora 2021 bisa berjalan dengan baik, izin liga akan dikeluarkan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali meninjau Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (26/3).
Foto: Republika/wilda fizriyani
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali meninjau Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (26/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan turnamen pramusim tersebut menjadi ujian terkait penerapan protokol kesehatan secara ketat pada pelaksanaan pertandingan sepak bola.

"Piala Menpora adalah turnamen pramusim, persiapan menuju ajang Liga 1, dan Liga 2. ini menjadi ujian, karena ini merupakan kegiatan pertama di saat pandemii," kata Zainudin.

Zainudin mengatakan bahwa pihaknya sudah mengingatkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk bisa berkomitmen menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan turnamen pramusim itu.

Menurut Zainudin, jika pelaksanaan Piala Menpora 2021 bisa berjalan dengan baik tanpa adanya pelanggaran protokol kesehatan, maka diharapkan izin untuk dimulainya kembali Liga 1 dan Liga 2 Indonesia bisa dikeluarkan oleh pihak kepolisian.

"Jika (prokes) bisa dilaksanakan, maka untuk kompetisi Liga 1, dan Liga 2, izinnya akan diterbitkan. Tapi jika tidak sukses, tentu akan dipertimbangkan," kata Zainudin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement