Sabtu 27 Mar 2021 03:45 WIB

KB Kookmin Bank Tambah Sejumlah Layanan Finansial

Sejak 10 Maret, KB Bukopin dan dewan eksekutif Bank KB Kookmin temui nasabah VIP.

KB Kookmin Bank
Foto: KB Kookmin
KB Kookmin Bank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pada 24 Februari 2021, Bank KB Kookmin secara resmi mengubah nama dan logo anak perusahaan Bank Bukopin di Indonesia. Tak hanya itu, di bulan Desember 2020 Bank KB Kookmin juga meluncurkan kampanye iklan dengan menggandeng global star kenamaan asal Korea Selatan yaitu BTS yang telah berkolaborasi dengan Bank KB Kookmin sejak 2018.

Iklan tersebut mendapat sambutan serta antusiasme yang cukup baik dari masyarakat Indonesia, dengan jumlah penonton secara online lebih dari 33 juta kali. Melihat antusiasme tersebut, KB Kookmin yang merupakan bank nomor 1 di Korea pun mulai melebarkan sayapnya dengan menambahkan layanan perbankan. Seperti manajemen resiko dan keuangan digital yang bertujuan untuk merancang masa depan keuangan digital dan memperkuat kepercayaan nasabah setianya di Indonesia.

Layanan tersebut di antaranya kerjasama antar afiliasi seperti KB Securities, KB Insurance, KB Kookmin Card dan KB Capital  yang sebelumnya telah masuk ke pasar Asia Tenggara lebih dulu. Bank KB Kookmin sendiri merupakan induk perusahaan Bank KB Bukopin yang memiliki aset terbesar diantara bank komersial lainnya di Korea dengan total aset sebesar KRW 438,4 triliun (per 31 Desember 2020).

Fokus utama dari Bank KB Kookmin dan KB Bukopin adalah menguatkan kapabilitas "Manajemen Resiko" dan "Keuangan Digital". KB Kookmin Bank juga berencana mengembangkan Bank KB Bukopin dengan menggabungkan keahlian manajemen risiko sistematis serta kemampuan digital canggih untuk SME dan ritel.

Sebagai langkah awal dalam memulai bisnis, pada 10 Maret, KB Bukopin dan dewan eksekutif Bank KB Kookmin berpartisipasi secara langsung untuk bertemu dengan nasabah VIP di Indonesia.

"Fokus kami adalah mengembangkan Bank KB Bukopin agar masuk dalam jajaran 10 bank ritel teratas di Indonesia dengan dukungan penuh dari perusahaan dan memberikan pelayanan keuangan komprehensif yang modern kepada seluruh nasabah di Indonesia.” ujar Heo In Presiden Direktur KB Kookmin Bank dalam rilisnya, Jumat (26/3).

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement