Jumat 26 Mar 2021 16:48 WIB

Persija Sudah Siapkan Strategi Lawan Borneo

Pelatih Persija Sudirman juga mewaspadai kecepatan pemain Borneo.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Sudirman mengaku sudah mempersiapkan tim dengan baik untuk pertandingan melawan Borneo FC pada laga kedua Grup B Piala Menpora 2021, Sabtu (27/3). Sudirman mengatakan, sudah mengevaluasi tim dari kekalahan 0-2 melawan PSM Makassar pada laga sebelumnya.

"Dengan kekalahan kemarin, kami berusaha untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang sama," kata Sudirman dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (26/3).

Menurut Sudirman, dua gol saat laga melawan PSM terjadi karena kesalahan sendiri. Dia memastikan sudah meminta kepada pemainnya agar kesalahan itu tidak terulang lagi.

Selain itu, Sudirman juga mewaspadai kecepatan pemain Borneo sehingga akan lebih berbahaya jika pemainnya melakukan kesalahan. "Semoga pertandingan nanti kami bisa memberikan lebih dari pertandingan kemarin," harapnya.

Selain mewaspadai kecepatan Borneo, Sudirman mengaku sudah mempelajari kelemahan calon lawannya tersebut. Dia berharap agar apa yang sudah dijelaskan saat latihan dapat diaplikasikan dengan baik saat pertandingan nanti. "Semoga dalam pertandingan besok pemain saya lebih punya percaya diri dan yakin pada taktik yang akan kami lakukan," ujarnya.

Senada dengan itu, bek Persija Otavio Dutra mengatakan, pemain sudah siap untuk pertandingan melawan Borneo. Dia mengaku pelatih Sudirman sudah mempersiapkan strategi yang baik untuk melawan Borneo.

"Kesiapan sangat baik, beberapa hari ini coach Sudirman sudah memberi tahu strategi permainan seperti apa dan kami semua sudah latihan dan tahu kekuatan mereka seperti apa. Semoga pertandingan besok kami bisa main lebih bagus, lebih fokus, lebih kompak," kata Dutra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement