Jumat 26 Mar 2021 16:16 WIB

Florenzi Sebut Italia Harus Lebih Baik pada Babak Kedua

Italia mengalahkan Irlandia Utara 2-0 lewat gol Domenico Berardi dan Ciro Immobile.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Italia Ciro Immobile (kanan) mencetak gol ke gawang Irlandia Utara.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Penyerang Italia Ciro Immobile (kanan) mencetak gol ke gawang Irlandia Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alessandro Florenzi menjelaskan masalah taktis yang dihadapi Italia dengan Irlandia Utara pada babak kedua laga Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Italia mengalahkan Irlandia Utara 2-0 lewat gol Domenico Berardi pada menit ke-14 dan Ciro Immobile menit ke-38 di Ennio Tardini, Jumat (26/3) dini hari WIB.

Namun Azzurri kesulitan pada babak kedua. Kiper Gianluigi Donnarumma harus melakukan beberapa penyelamatan untuk menghindarkan Italia dari kebobolan.

Baca Juga

Sepuluh menit pertama setelah restart, kata Florenzi, Irlandia Utara sangat agresif. Lawan menggunakan fisik mereka untuk bertarung dengan para penggawa Azzurri. 

"Kami memiliki Lorenzo Pellegrini yang selalu bebas untuk menerima operan, tetapi setelah jeda mereka memblokir umpan itu dan kami butuh beberapa saat untuk menemukan jalan lain. Kami perlu menghindari situasi itu dan terus meningkatkan diri setiap saat," kata dia kepada RAI Sport, dikutip dari Football Italia.

Florenzi menciptakan assist untuk gol pertama Italia. Dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya, Florenzi mengaku memiliki lebih banyak ruang berkat pergerakan bagus para pemain di depan. 

"Mimmo mencetak gol atas operan saya, jadi itu berjalan dengan baik. Kami senang dengan kemenangan ini, karena penting untuk memulai dengan kuat," kata gelandang tim Paris Saint-Germain ini.

Ia menegaskan, tidak ada yang bisa dianggap remeh dalam timnas Italia. Semua yang datang memperkuat Italia disebutnya benar-benar berbakat. 

"Hal positifnya adalah siapa pun yang masuk, mereka sudah bisa beradaptasi dengan sangat cepat ke dalam identitas tim yang dikembangkan," kata Florenzi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement