Jumat 26 Mar 2021 14:53 WIB

Universitas BSI Teken MoU dengan DPD Apvokasi Kota Pontianak

Kerja sama dalam rangka meningkatkan tridharma perguruan tinggi.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak Eri Bayu Pratama (kiri) dan  Ketua DPD Apvokasi Kota Pontianak Nugraha Henray Ekasaputra usai mendatangani MoU.
Foto: Dok UBSI
Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak Eri Bayu Pratama (kiri) dan Ketua DPD Apvokasi Kota Pontianak Nugraha Henray Ekasaputra usai mendatangani MoU.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sepakat menjalin kerja  sama dengan DPD Aliansi Pendidikan Vokasional Seluruh Indonesia (Apvokasi) kota Pontianak. Kerja sama itu dalam rangka meningkatkan tridharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Serah terima Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas BSI dan DPD Apvokasi Kota Pontianak dilakukan secara simbolis di Universitas BSI Kampus Pontianak, Rabu (17/3).

MoU ditandatangani Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak Eri Bayu Pratama dan  Ketua DPD Apvokasi Kota Pontianak Nugraha Henray Ekasaputra.

MoU dibuat sebagai bentuk kesepakatan untuk melakukan kerja sama dalam kegiatan webinar bertajuk ‘Pentingnya Sertifikasi Kompetensi untuk Mempersiapkan Diri di Dunia Kerja dan Industri’ yang diselenggarakan oleh DPD Apvokasi Kota Pontianak pada Sabtu (20/3)  melalui zoom cloud meetings.

“Kerja sama ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung para pihak, serta meningkatkan kegiatan tridharma perguruan tinggi di Universitas BSI,” ujar Eri, Rabu (24/3).

Nugraha juga menyampaikan harapan bahwa kerja sama ini mengawali berbagai program berkelanjutan yang bermanfaat untuk masyarakat di Kota Pontianak.

“Hal penting dari kerja sama dengan DPD Apvokasi Kota Pontianak adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tandas  Eri dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa MoU ini merupakan titik awal untuk menuju kemajuan pendidikan tinggi yang lebih baik di antara kedua belah pihak.  Baik segi pendidikan, pengabdian masyarakat maupun penelitian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement