Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

...

Liverpool Goda Suarez Aktifkan Klausul Kontrak di Atletico

Jumat 26 Mar 2021 13:43 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Atletico Madrid Luis Suarez.

Striker Atletico Madrid Luis Suarez.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Buat Suarez, Liverpool menjadi salah satu klub yang membesarkan namanya.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Liverpool disebut-sebut tengah mencari penyerang anyar pada bursa transfer musim panas mendatang. Kehadiran striker baru diharapkan bisa menambah opsi pemain di lini serang the Reds pada musim depan.

Selain faktor kemampuan teknik, Liverpool dikabarkan juga tengah mencari striker berpengalaman. Dengan adanya faktor pengalaman tersebut, striker anyar itu nantinya diharapkan bisa memberikan dimensi berbeda dan variasi serangan baru saat the Reds mengalami kebuntuan di lini depan.

Kondisi ini yang kerap dialami juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut pada sepanjang musim ini. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dikabarkan telah menyebut nama striker Atletico Madrid, Luis Suarez, sebagai kandidat yang sempurna untuk menambah opsi pemain di lini serang the Reds.

Liverpool akhirnya dilaporkan mulai menyusun rencana untuk bisa mendatangkan kembali striker asal Uruguay itu di Stadion Anfield.

''Liverpool sudah siap bernegosiasi dengan Atletico Madrid terkait kemungkinan perekrutan Suarez pada jendela transfer awal musim depan. Suarez dianggap memiliki pengalaman dan mampu tampil dominan di kotak penalti lawan, aspek yang tidak ada di lini serang Liverpool dalam beberapa tahun terakhir,'' tulis laporan Fichajes, seperti dilansir Sports Keeda, Kamis (25/3).

Kendati telah menginjak usia 34 tahun, Suarez memang masih mampu membuktikan kemampuannya dalam merobek gawang lawan. Catatan gol striker berjuluk El Pistolero pada musim ini sepertinya membuat Barcelona menyesal membuangnya pada akhir musim lalu dengan status sebagai free transfer.

Baca juga : Vandalisme Targetkan Masjid di Siprus dengan Gambar Salib

Dari 25 penampilan di pentas La Liga Spanyol, Suarez telah mencetak 19 gol dan berada di urutan kedua dalam daftar top skorer sementara La Liga musim ini. Performa mantan striker Ajax Amsterdam pada musim ini tentu membuat Los Rojiblancos berpikir dua kali untuk melepas Suarez. Terlebih, kontrak Suarez juga baru habis pada 2022 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA