Jumat 26 Mar 2021 13:50 WIB

Bioskop di Kabupaten Tangerang akan Kembali Dibuka

Pembukaan akan dilakukan dengan pembatasan kapasitas, usia, dan waktu operasional.

Rep: Eva Rianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas merapikan tanda jarak pada kursi penonton di studio Bioskop. Ilustrasi
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Petugas merapikan tanda jarak pada kursi penonton di studio Bioskop. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kabupaten Tangerang bakal mengizinkan bioskop dan arena bermain anak buka secara bertahap di tengah pandemi Covid-19. Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hery Heryanto menuturkan, rencana itu akan direalisasikan dalam waktu dekat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Bioskop dan arena bermain anak boleh buka dengan maksimal hanya 30 persen dari kapasitas ruangan,” ujar Hery dalam keterangannya, Jumat (26/3).

Selain membatasi kapasitas orang, dilakukan pula pembatasan usia dan waktu operasional. Jam operasional yang diperbolehkan adalah dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Hery mengatakan, pihak pengelola bioskop atau arena bermain anak juga wajib menerapkan sejumlah aturan protokol kesehatan. Seperti mengecek suhu tubuh pengunjung serta memastikan para pengunjung telah menjalankan 4M, meliputi memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, serta menghindari kerumunan.

“Lalu di arena permainan anak, masih tidak diperbolehkan wahana yang mengharuskan kontak fisik dengan orang lain,” tambahnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi menambahkan, sebelum adanya pembukaan di bioskop dan arena bermain anak, akan ada pembahasan terlebih dahulu untuk memastikan izin pengoperasionalannya. Hendra menyebut, nantinya pihaknya akan rutin melakukan pengecekan di bioskop dan arena permainan anak yang buka di tengah pandemi Covid-19.

“Kita lihat mereka sudah mempersiapkan protokol kesehatan dengan baik. Nantinya semua itu kami bahas bersama pimpinan, apakah mereka bisa operasional atau tidak,” tutur dia.

Salah satu tempat yang siap membuka kembali bioskop dan arena permainan anak di Kabupaten Tangerang adalah Mal Ciputra Tangerang. General Manager Mal Ciputra Tangerang Viktor Irawan mengatakan, pihaknya akan mengikuti aturan protokol kesehatan yang diatur, baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten Tangerang  jika diizinkan segera dibuka.  

“Dengan penerapan protokol kesehatan yang ada di Mal Ciputra Tangerang, semoga segera boleh dibuka bioskop dan arena bermain anak,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement