Jumat 26 Mar 2021 09:32 WIB

Southgate Senang Inggris tak Remehkan San Marino

Inggris mengalahkan San Marino 5-0.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatiih timnas Inggris Gareth Southgate.
Foto: AP/Ben Stansall/POOL AFP
Pelatiih timnas Inggris Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gareth Southgate memuji penampilan Inggris yang tidak menganggap remeh San Marino pada Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Inggris menang 5-0 dalam pertandingan di Stadion Wembley, Jumat (26/3) dini hari WIb melawan tim dengan ranking terendah FIFA. 

Meski demikian, Southgate tak senang dengan bagaimana banyak peluang yang didapat timnya terbuang begitu saja.

Baca Juga

Southgate pun tidak mengeluhkan pendekatan pemainnya selama pertandingan. 

"Itu pertandingan yang kami harapkan bisa menang dengan meyakinkan. Namun saya senang dengan mentalitas (pemain) selama 90 menit penuh. Cara kami menekan saat kehilangan bola adalah indikasi terbesar dari itu," kata Southgate, dikutip dari Guardian, Jumat (26/3).

Ia mengatakan, kadang-kadang pertandingan bisa jadi membosankan jika melihat laga sebelumnya. Namun the Three Lions bisa tampil secara berbeda. Walaupun jika tampil lebih efektif, kata dia, Inggris bisa menang dengan selisih gol yang jauh lebih banyak. 

Terlepas dari kurang efektifnya lini depan Inggris, Southgate memuji kiper San Marino Elia Benedettini yang dinilai tampil luar biasa. Kiper klub Italia, Cesena, ini membuat sejumlah penyelamatan bagus.

Ia mengaku senang dengan kemenangan ini karena sikap dan kebiasaan yang ditunjukkan para pemainnya. Skuadnya harus menunjukan hal tersebut setiap hari dalam sesi latihan maupun pertandingan untuk menjadi tim teratas. "Hari ini kami menghormati pertandingan dan memainkannya dengan cara yang tepat," kata Southgate. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement