Jumat 26 Mar 2021 09:04 WIB

Luis Enrique Kecewa Spanyol Ditahan Imbang Yunani

Menjamu Yunani di Grup B, Spanyol ditahan imbang 1-1 di Los Carmenes, Granada.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pelatih Spanyol Luis Enrique
Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Pelatih Spanyol Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, GRANADA -- Spanyol gagal memenangkan pertandingan perdana mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Menjamu Yunani di Grup B, Spanyol ditahan imbang 1-1 di Los Carmenes, Granada, Jumat (26/3) dini hari WIB. 

La Roja unggul lebih dulu melalui gol Alvaro Morata. Namun, Yunani mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Tasos Bakasetas pada menit ke-56. Itu satu-satunya tembakan tepat sasaran Yunani pada laga ini.

Baca Juga

"Saya tidak menyukai hasil ini. Saya suka ritme, tapi sekali kami menekan balik Yunani, kami tidak mengalir dan memanfaatkan peluang yang bisa membuat kami unggul," kata pelatih Spanyol Luis Enrique dikutip dari Football Espana, Jumat (26/3).

Usai pertandingan ini, Spanyol akan menghadapi Georgia. Enrique pun menyebut ini akan jadi pertandingan yang sama, dengan lawan yang menggunakan senjata serupa, yakni memperkokoh pertahanan. 

Karena itu mantan pelatih Barcelona tersebut menegaskan akan memperbaiki lini serangnya untuk bisa lebih efektif. Sebab, hasil imbang 1-1 ini tak mengubah apapun dalam dua pertandingan ke depan.

"(Lini serang) Jadi fase terpenting dalam sepak bola, itu tergantung situasi yang Anda ciptakan. Saya tidak berpikir hasil ini akan memengaruhi pertandingan lain," kata Enrique. 

Spanyol menempati posisi kedua klasemen Grup B dengan nilai satu. Swedia sementara memuncaki klasemen dengan kemenangan 1-0 atas Georgia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement