Jumat 26 Mar 2021 07:39 WIB

Lima Tahun tak Bela Swedia, Ibrahimovic Masih Apik

Zlatan Ibrahimovic membuat assist dalam kemenangan Swedia 1-0 atas Georgia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Zlatan Ibrahimovic (kanan) saat membela timnas Swedia.
Foto: EPA-EFE/Pontus Lundahl
Zlatan Ibrahimovic (kanan) saat membela timnas Swedia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah lima tahun tidak bermain untuk timnas Swedia, striker gaek Zlatan Ibrahimovic kembali membela negaranya pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Dalam comeback-nya, Zlatan mampu memberikan assist untuk kemenangan Swedia 1-0 atas Georgia, Jumat (26/3) dini hari WIB.

Ibrahimovic akhirnya memutuskan untuk kembali memperkuat negaranya setelah hubungannya dengan pelatih Janne Andersson membaik. Ia terakhir kali bermain untuk Swedia pada Piala Eropa 2016 lalu sebelum memutuskan pensiun.

Baca Juga

Ibrahimovic menahan bola dengan dada sebelum melepaskan tendangan voli yang menjadi assist setelah diteruskan Viktor Claesson untuk menjebol gawang Georgia. Itu menjadi satu-satunya gol pada laga ini. Ibrahimovic gagal menambah jumlah gol internasionalnya sebanyak 62 gol. Ia bermain selama 84 menit sebelum digantikan Robin Quaison.

“Saya baru dengan sistem bermain. Akan tiba nanti. Kami membuat begitu banyak esalahan kecil. Jika kami bisa menguranginya, kami dapat menjadi lebih membahayakan dalam permainan menyerang,” kata Ibrahimovic, dikutip dari Guardian.

Dejan Kulusevski dari Juventus juga masuk dalam starting XI Swedia, sementara Albin Ekdal dari Sampdoria masuk dari bangku cadangan.

Tidak hanya Ibrahimovic yang mampu memberikan dampak terhadap penampilan negaranya. Pemain Spanyol Alvaro Morata juga mampu mencetak gol penyeimbang 1-1 untuk Spanyol ketika mengawali kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Yunani 

Striker Juve Morata mencetak gol dalam hasil imbang kejutan 1-1 Spanyol, saat Yunani mencetak gol dengan satu-satunya tembakan tepat sasaran melalui penalti.

Di tempat lain, Hungaria dan Polandia bermain imbang 3-3 dengan Piotr Zielinski, Arkadiusz Reca, Wojciech Szczesny dan Bartosz Bereszynski di starting XI.

Albania meraih kemenangan tandang 1-0 atas Andorra di bawah asuhan pelatih Italia Edy Reja, dengan Marash Kumbulla, Elseid Hysaj, Etrit Berisha, Berat Djimsiti dan Ardian Ismajli menjadi starter. Di grup yang sama, Inggris berhasil mengalahkan San Marino dengan kemenangan 5-0.

Denmark menang 2-0 saat tandang ke Israel, dengan Christian Eriksen dari Inter, bek Milan Simon Kjaer dan Joakim Maehle dari Atalanta menjadi starter. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement