Jumat 26 Mar 2021 07:24 WIB

Ribka/Fadia Siap Ukir Prestasi Tinggi Didukung Sponsor Baru

Ribka/Fadia dikontrak selama dua tahun oleeh Flypower.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Ganda Putri Indonesia Ribka/Fadia berpose bersama Hariyanto Arbi, pemilik Flypower yang menjadi sponsor baru mereka.
Foto: dok. Istimewa
Pemain Ganda Putri Indonesia Ribka/Fadia berpose bersama Hariyanto Arbi, pemilik Flypower yang menjadi sponsor baru mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti siap mengukir prestasi tinggi setelah menandatangani kontrak dengan Flypower.  Bersama perusahaan perlengkapan bulu tangkis yang didirikan Hariyanto Arbi ini, penghuni Pelatnas Cipayung ini ingin mengukir prestasi setinggi mungkin.

Proses penandatanganan kerja sama antara Flypower dan Ribka/Fadia dilakukan di Jakarta, Kamis (25/3). Pasangan peringkat 34 dunia itu sepakat akan menjalin kemitraan dengan Flypower untuk durasi selama dua tahun.

Baca Juga

Menurut Ribka, dirinya bersama Fadia akhirnya menentukan pilihan karena percaya dan melihat bahwa perusahaan perlengkapan bulu tangkis lokal ini begitu peduli dan  konsisten menjaga komitmennya dalam ikut mendukung prestasi olahraga tepok bulu di Tanah Air.

Sementara Fadia mengaku ingin mengikuti jejak para seniornya yang lebih dahulu bisa mengukir prestasi besar.

“Mereka bisa berprestasi tinggi dengan dukungan produk lokal yang ternyata mampu bersaing di tataran  internasional. Banyak pemain yang akhirnya juara dengan dukungan Flypower,” kata Fadia, pebulu tangkis kelahiran Bogor, 16 November 2000.

Dalam sejarahnya, pemain-pemain yang pernah dikontrak Flypower sukses mengukir prestasi. Misalnya pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan yang meraih emas Asian Games Guangzhou 2010.

Prestasi serupa juga ditorehkan pemain ganda putri Nitya Krishinda Maheswari. Ia mampu merebut medali emas pada perhelatan Asian Games 2014 di Incheon bersama Greysia Polii.

Direktur Utama PT Flypowerindo Hariyanto Arbi menegaskan pihaknya akan terus menjaga komitmen mendukung prestasi bulu tangkis Indonesia. Juara All England 1993 dan 1994, serta Juara Dunia 1995 itu menyebut, pihaknya menggaet dan mau bekerjasama dengan pasangan asal klub Djarum  Kudus ini karena mereka memiliki prospek bagus untuk didukung menjadi pasangan papan atas dunia.

“Saya melihat Ribka/Fadia ini adalah pasangan muda yang memiliki semangat, gairah, dan etos pantang menyerah. Karakter ini sangat cocok dengan komitmen kami mendukung pemain-pemain muda untuk berprestasi di pentas dunia,” kata Hariyanto Arbi dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Sebagai pasangan muda, Ribka/Fadia di antaranya mampu mengukir prestasi tinggi dengan menjuarai turnamen Indonesia Masters 2019. Saat ini mereka menjadi pasangan ganda putri nomor dua di Pelatnas Cipayung, sekaligus generasi penerus Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement