Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Tujuh Film Berkisah tentang Pakaian Pembunuh, Ngeri!

Kamis 25 Mar 2021 21:07 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Film The Red Shoes.

Film The Red Shoes.

Foto: Tartan Films
Ada juga sepasang sepatu yang memaksa pemakainya untuk terus menari.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pakaian dalam film horor menjadi fokus tersendiri di kalangan dunia fashion. Pakaian dapat memberikan gambaran manis dan anggun dalam film romantis, atau bisa juga memberikan gambaran mengerikan dalam film horor.

Namun, di beberapa film horor, pakaian juga bisa 'membunuh'. Apakah Anda pernah menonton film yang berkisah tentang kengerian itu? Jika belum, film-film berikut bisa menjadi rekomendasi, seperti dilansir di laman Polygon, Kamis (25/3):

1. Slaxx

Film ini berkisah tentang sepotong celana jeans yang bisa membunuh. Sulit dimengerti bukan? Mungkin ada yang menganggap ini kisah yang konyol, tapi ada juga yang menganggap ini unik. Sang sutradara, Elza Kephart, menampilkan adegan pembantaian sadis, yang membuat penontonnya pasti ngeri.

2. Deerskin

Sang sutradara, Quentin Dupieux, menyukai film yang bertolak belakang dengan logika. Berkisah tentang seseorang yang hobi mengoleksi jaket berbahan kulit. Hingga akhirnya, dia terobsesi. Hanya dia yang boleh memiliki jaket kulit asli. Bagi orang yang tidak mau menyerahkan jaketnya akan dia bantai.

3. In Fabric

Ada sejumlah alasan untuk menonton film arahan sineas Peter Strickland ini. Setiap baris dialog dari skenario dimainkan sangat baik oleh pemeran utamanya. Dialognya seperti puisi yang muluk-muluk dan membingungkan dan dimaksudkan untuk membujuk korbannya agar membeli pakaian.

4. The Red Shoes

Film ini dibuat oleh sutradara dari Korea Selatan, Kim Yong-Gyun, pada 2005. Sinema ini berkisah tentang sepasang sepatu yang memaksa pemakainya untuk menari. Dalam versi ini, sepatu itu akan menyiksa siapa pun yang memakainya dengan halusinasi yang mengerikan. Mereka juga meretas kaki pemiliknya dan tidak peduli seberapa keras pemakainya mencoba untuk menyingkirkannya, mereka selalu kembali.

5. Clown

Secara teknis, pakaian badut dianggap sebagai pakaian. Badut ulang tahun bermain dengan dandanannya sebagai bagian dari pekerjaan mereka. Celana bergaris mencolok dan rompi polkadot merupakan bagian dari pakaian mereka. Clown berkisah tentang seorang ayah yang baik, perlahan-lahan berubah menjadi keji karena metamorfosis iblisnya.

6. Hello Mary Lou: Prom Night II

Hello Mary Lou: Prom Night II tidak sepenuhnya tentang pakaian yang membunuh. Film ini bercerita tentang seorang Ratu Prom pembunuh, yang roh jahatnya dalam satu adegan sangat berkesan, membunuh karakter sampingan dengan jubahnya.

7. Bedknobs and Broomsticks

Mungkin Bedknobs and Broomsticks bukan film horor, namun lebih ke film fantasi yang cocok untuk keluarga. Namun, gagasan film fantasi keluarga ini justru diakhiri dengan animasi setelan baju zirah dan seragam militer Nazi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA