Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Real Betis Berharap Bisa Pulangkan Adrian

Jumat 26 Mar 2021 03:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Liverpool, Adrian.

Kiper Liverpool, Adrian.

Foto: EPA POOL
Adrian belum memberikan sinyal bakal memperpanjang kontrak di Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Kontrak Adrian bersama Liverpool akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang atau seiring dengan berakhirnya kompetisi musim ini. Meski memiliki opsi perpanjangan selama satu tahun, the Reds belum menunjukkan sinyal bakal memperpanjang kontrak penjaga gawang berusia 34 tahun tersebut.

Situasi kontrak Adrian bersama the Reds itu kabarnya terus dipantau Real Betis. Klub asal Sevilla itu bahkan telah memasukkan Adrian sebagai salah satu opsi pengganti Claudio Bravo, yang dikabarkan bakal kembali ke Cile dan memperkuat Colo-Colo pada musim depan.

''Betis tengah mencari kiper anyar pada bursa transfer mendatang. Langkah ini diambil Betis sebagai antisipasi kepergian Bravo ke Colo-Colo. Betis telah memasukkan Adrian sebagai opsi pengganti Bravo. Terlebih, Adrian berpotensi meninggalkan Liverpool sebagai free transfer pada akhir musim ini,'' tulis laporan La Razon seperti dilansir Sports Mole, Kamis (25/3).

Adrian bakal diplot bisa menjadi pelapis kiper utama. Sebelumnya, Betis telah mengamankan tanda tangan kiper Granada, Rui Silva.

Betis telah mencapai kesepakatan dengan Granada terkait kepindahan penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut pada pertengahan musim ini. Rui Silva akan bergabung bersama Los Verdiblancos pada musim depan.

Buat Adrian, Betis bukanlah klub yang asing. Mantan penjaga gawang West Ham United itu memang mengawali karier bersama Betis.

Adrian sempat tampil dalam 32 laga bersama tim senior Betis, sebelum akhirnya hijrah ke West Ham United pada awal musim 2013/2014. Setelah enam musim memperkuat the Hammers dan tampil di 150 laga, Adrian akhirnya direkrut Liverpool pada awal musim 2019/2020 dengan status free transfer.

Di Liverpool, Adrian ditempatkan sebagai pelapis Allison Becker. Pada musim ini, Adrian telah tampil di enam laga di semua ajang, termasuk saat tampil selama 90 menit di laga kontra Sheffield United di pentas Liga Primer Inggris, akhir Februari lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA