Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Guru Pelaksana Pembelajaran Tatap Muka akan Divaksinasi

Kamis 25 Mar 2021 20:17 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Seorang guru dan murid-muridnya mengenakan masker saat uji coba proses belajar mengajar secara tatap muka (ilustrasi)

Seorang guru dan murid-muridnya mengenakan masker saat uji coba proses belajar mengajar secara tatap muka (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Jojon
Guru yang akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka akan kami inventarisasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Para guru yang akan melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka sejumlah sekolah di Provinsi Jawa Tengah akan menjalani vaksinasi terlebih dulu guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. "Nanti guru yang akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka akan kami inventarisasi, kemudian kami lakukan vaksinasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo di Semarang, Kamis (25/3).

Sebelum divaksin, para guru akan menjalani pemeriksaan untuk mengetahui antara guru sehat dengan guru yang memiliki penyakit bawaan. Menurut dia, ada kemungkinan guru yang diketahui memiliki komorbid tidak dilibatkan pada pembelajaran tatap muka.

Baca Juga

"Semua sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka harus menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan. Kita tinggal menunggu daftar dari Dinas Pendidikan terkait guru yang diajukan untuk divaksin dan kita periksa dulu," ujarnya.

Yulianto mengakui saat ini sudah ada kecenderungan adanya penurunan kasus terpapar Covid-19 di wilayah Jateng sehingga kondisi tersebut harus terus dijaga agar kasus di Jateng semakin menurun. "Semua kegiatan tidak hanya sekolah tapi kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya masih tetap ada pembatasan-pembatasan di skala mikro," katanya.

Seperti diwartakan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah merencanakan pelaksanaan uji coba pembelajaran secara tatap muka di 140 sekolah pada 5-16 April 2021 dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Uji coba pembelajaran tatap muka akan dilakukan di tingkat SMP, SMA, SMK, dan MA yang ada di Jateng. Sedangkan untuk tingkat SD, TK, dan PAUD ditunda atas dasar masukan dari sejumlah ahli.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA