Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sergino Dest Senang dengan Performanya di Barcelona

Kamis 25 Mar 2021 20:06 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain belakang Barcelona asal Amerika Serikat, Sergino Dest.

Pemain belakang Barcelona asal Amerika Serikat, Sergino Dest.

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Peningkatan performa Dest tak lepas dari peran pelatih Barca, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Bek Barcelona Sergino Dest senang dengan penampilannya saat ini. Dest dipandang memainkan permainan terbaiknya di Blaugrana.

Dest tampil apik ketika melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions.

"Sistemnya sangat bagus, dan saya pikir itu beradaptasi dengan baik untuk seluruh tim," ujar Dest dilansir dari Tribalfootball, Kamis (25/3).

Peningkatan performa Dest tak lepas dari peran pelatih Ronald Koeman yang menggunakan formasi 3-4-3 atau 3-5-2. Koeman memberikan kebebasan kepada bek untuk membantu penyerangan. Keputusan tersebut memberikan angin segar kepada Dest.

Menurut Dest, formasi tersebut cocok untuk gaya permainannya. Secara pribadi ia sangat senang dengan sistem yang diterapkan Koeman. Maka dari itu, Dest berpikir permainanya tumbuh dengan sistem tersebut.

Selain itu, keberadaan Lionel Messi turut membantu performanya. Messi turut membantu segala permaiannya di lapangan menjadi mudah. Ia pun memuji peran La Pulga dan menyebutnya sebagai pemain luar biasa.

"Saya mencoba belajar darinya, serta rekan satu tim saya yang lain. Menjadi yang terbaik, itu baik untuk perkembangan saya dan saya pikir saya berada di tempat yang tepat untuk mencapai potensi saya,” jelas Dest.

Dest didatangkan Barcelona pada Oktober 2020 dari Ajax Amsterdam. Musim ini, ia tampil sebanyak 35 pertandingan dengan mencetak tiga gol dan satu assist di semua kompetisi bersama Barcelona. Di usianya yang masih 20 tahun, ia diprediksi akan menjadi bek masa depan Barcelona.

Dest memiliki kecepatan dalam menyisir sisi kanan pertahanan lawan. Ia tak jarang membantu serangan yang dibangun oleh Barcelona. Namun ia juga sigap ketika harus bertahan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA