Kamis 25 Mar 2021 20:05 WIB

Mahasiswi Universitas BSI Sukses Berkarir dan Wirausaha

Meski awalnya berat, ia tetap berusaha giat untuk menjalaninya.

Hikmah Khairunnisa, mahasiswa Universitas BSI kampus Yogyakarta yang sukses berkarir dan berwirausaha.
Foto: Dok UBSI
Hikmah Khairunnisa, mahasiswa Universitas BSI kampus Yogyakarta yang sukses berkarir dan berwirausaha.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Kesibukan melaksanakan kuliah memang tidak bisa dipungkiri bagi seorang mahasiswa yang juga berstatus sebagai karyawan. Salah satunya yaitu Hikmah Khairunnisa, mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta.

“Nissa merupakan seorang mahasiswi Universitas BSI kampus Yogyakarta yang  juga aktif sebagai karyawan. Tak hanya itu, ia juga memiliki pekerjaan sampingan lainnya yaitu mengembangkan usaha. Usaha yang ia tekuni saat ini sebagai reseller produk kecantikan,” tutur kepala BSI Entrepreneur Center (BEC) kampus Universitas BSI, Fuad Nur Hasan, Selasa (23/3).

Meski dirinya mengaku sulit untuk mengawali usaha ini karena kendala waktu dan tenaga, Nissa  tetap berusaha giat untuk menjalaninya.

“Dulu waktu awal mula memang berat, pulang kerja harus kuliah malam dan antar pesanan para pelanggan, belum lagi balas chat konsumen baru. Tapi karena niat dan ingin segera merintis usaha sendiri makanya berusaha dari sekarang supaya nantinya usaha semakin berkembang dan pelanggan tambah banyak tentunya,” ucap Nissa dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Dalam menjalankan usahanya, Nissa mengaku dapat meraih keuntungan yang lumayan setiap bulannya. Sehingga dari hasil yang ia peroleh dapat ditambahkan untuk alokasi dana menabung. Dirinya memulai usaha ini semenjak memasuki bangku perkuliahan.

“Matakuliah Entrepreneur sangat membantu mengubah mindset saya menjadi wirausaha. Selain itu, di Universitas BSI kampus Yogyakarta juga terdapat lembaga BSI Entrepreneur Center (BEC) yang memberikan workshop dan pendampingan bagi wiramuda sehingga menambah kepercayaan dirinya untuk semakin sukses di wirausaha yang saya miliki sekarang,” pungkasnya.

Ia mengatakan, bahwa orientasi sebagai pengusaha harus matang. Setelah kuliah, ian berharap bukan hanya menjadi karyawan saja namun juga menjadi pengusaha. Dengan bekal dan training skill yang diberikan di kampus Universitas BSI dapat membantu mengembangkan bisnis agar makin dikenal.

“Selain itu kita juga harus percaya diri.  Jangan takut rugi karena semua pasti ada hasilnya, bukan hanya nominal tapi ilmu juga merupakan hasil yang luar biasa. Jadi, semangat buat seluruh wiramuda Indonesia untuk meraih cita-cita sampai produk kita dapat menembus pasar Internasional,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement