Kamis 25 Mar 2021 18:47 WIB

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Aman

Harga beras di Pasar Induk Beras Cipinang relatif masih stabil.

Pekerja mengemas beras ke dalam karung di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Selasa (26/1/2021).
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Pekerja mengemas beras ke dalam karung di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Selasa (26/1/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakartamemberikan jaminanbahwa stok beras di Pasar Induk Beras Cipinangmasih aman menjelang Ramadan. Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengatakan stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang justru mengalami kenaikan pada Maret 2021 ini.

"Stok yang ada di pasar induk ada kenaikan sekitar lima persen dibandingkan rata-rata stok pada bulan-bulan sebelumnya," kata Pamrihadi Wiraryo saat dikonfirmasi, Kamis (25/3).

Baca Juga

Pamrihadi mengatakan kenaikan stok beras ini disebabkan stabilnya pasokan dari daerah produksi ke Pasar Induk Beras Cipinang."Pedagang juga sudah mulai mempersiapkan stok dalam menghadapi permintaan menjelang Ramadan," ujarnya.

Mengenai harga beras di Pasar Induk Beras Cipinang, dia mengatakan relatif masih stabil dan tidak terpengaruh wacana impor beras."Rata-rata harga di bulan Maret ini turun sekitar satu sampai dua persen dibanding Januari dan Februari 2021," imbuh Pamrihadi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement