Kamis 25 Mar 2021 18:36 WIB

BSI Cetak Wirausaha Milenial Lewat Beasiswa Inkubator Bisnis

Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Bank Syariah Indonesia terhadap milenial

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
Ketua Umum Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat, Suhendar, Wakil Direktur Utama 1 Bank Syariah Indonesia Ngatari , Latifriansyah – Kiwae Food, Koes Hendra & Benny Akbar – Sugeng Jaya Farm dan Bintang Wijaya – Bikin Bareng Creative (dari kiri) memberikan penghargaan kepada tiga pemenang Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP)  di Jakarta, Kamis (25/3). ISDP merupakan program beasiswa inkubator bisnis Bank Syariah Indonesia untuk mencetak generasi milenial sebagai sociopreneur muslim yang cakap berwirausaha, memiliki kepedulian sosial yang tinggi, dan berdaya guna di masyarakat. Foto: Tahta Adila/Republika.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Ketua Umum Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat, Suhendar, Wakil Direktur Utama 1 Bank Syariah Indonesia Ngatari , Latifriansyah – Kiwae Food, Koes Hendra & Benny Akbar – Sugeng Jaya Farm dan Bintang Wijaya – Bikin Bareng Creative (dari kiri) memberikan penghargaan kepada tiga pemenang Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) di Jakarta, Kamis (25/3). ISDP merupakan program beasiswa inkubator bisnis Bank Syariah Indonesia untuk mencetak generasi milenial sebagai sociopreneur muslim yang cakap berwirausaha, memiliki kepedulian sosial yang tinggi, dan berdaya guna di masyarakat. Foto: Tahta Adila/Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Syariah Indonesia (BSI) berkolaborasi dengan Laznas Bangun Sejahtera Umat mencetak wirausahawan baru dari kalangan milenial lewat program Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP). Program yang berlangsung sejak 2018 serta didukung Kementerian Pendidikan dan kebudayaan ini sudah mencetak 130 mahasiswa entrepreneur dari berbagai universitas di Indonesia.

ISDP merupakan program beasiswa inkubator bisnis untuk mencetak generasi milenial sebagai sociopreneur muslim yang cakap berwirausaha, memiliki kepedulian sosial yang tinggi, dan berdaya guna di masyarakat. Program ini merupakan salah satu wujud kepedulian Bank Syariah Indonesia terhadap generasi milenial bangsa Indonesia sekaligus berkontribusi terhadap pengembangan sektor UMKM yang sejalan dengan arahan Presiden RI.

Baca Juga

Pada 2021, Program ISDP telah meluluskan 77 mahasiswa menjadi sociopreneur baru yang memiliki usaha di berbagai bidang. Dari jumlah tersebut, tiga diantaranya terpilih menjadi pemenang yaitu Latifriansyah dari Kiwae Food, Koes Hendra dan Benny Akbar dari Sugeng Jaya Farm, dan Bintang Wijaya dari Bikin Bareng Creative.

photo
Wakil Direktur Utama 1 Bank Syariah Indonesia Ngatari (kedua kiri) bersama Ketua Umum Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat Suhendar (kiri) memberikan penghargaan kepada tiga pemenang Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) di Wisma Mandiri, Jakarta, Kamis (25/3/2021). Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) merupakan program beasiswa inkubator bisnis dari Bank Syariah Indonesia untuk mencetak generasi milenial sebagai sociopreneur muslim yang cakap berwirausaha, memiliki kepedulian sosial yang tinggi, dan berdaya guna di masyarakat. - (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

 

Seremoni wisuda dan penyerahan penghargaan dilakukan di Wisma Mandiri Jakarta, Kamis (25/3). Wakil Direktur Utama 1 Bank Syariah Indonesia Ngatari, Bank Syariah Indonesia bangga dapat menghasilkan wirausaha baru melalui program ISDP.

"Kami berharap, melalui program ini akan muncul entrepreneur muda yang dapat menjadi agen kebaikan dan motor penggerak ekonomi Syariah serta bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sehingga ke depan dapat membantu mendorong ekonomi Indonesia tumbuh ke arah yang jauh lebih baik," kata Ngatari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement