Kamis 25 Mar 2021 18:15 WIB

Jokowi Tegaskan Pemerintah Konsisten Percepat Program Kerja

Pemerintah akan tetap konsisten mempercepat seluruh program kerja

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Presiden Jokowi
Foto: Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah akan tetap konsisten mempercepat seluruh program kerja yang telah ditetapkan meskipun pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Namun, ia menekankan, pemerintah saat ini tengah mengupayakan agar pandemi cepat berakhir serta memulihkan kondisi ekonomi yang terdampak.

“Dalam situasi saat ini, pemerintah tetap konsisten mempercepat semua program dan kerja yang ada. Selain tentu saja upaya menghentikan pandemi, pada saat bersamaan diupayakan juga program pemulihan ekonomi,” kata dia dalam acara temu nasional relawan Jokowi 2021, Kamis (25/3).

Menurutnya, upaya untuk menangani pandemi dan juga memulihkan kembali kondisi ekonomi saat ini tidaklah mudah. Meskipun begitu, program-program prioritas nasional akan tetap dijalankan untuk membantu masyarakat serta agar terus menciptakan lapangan kerja.  

“Serta kita ingin memastikan anak kita tetap memperoleh pendidikan yang layak untuk mempersiapkan peradaban Indonesia yang berbudaya yang berkarakter yang lebih baik ke depan,” ujarnya.

Ia mengaku memahami kondisi masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi saat ini. Namun, ia yakin dengan semangat gotong royong dan saling membantu maka kesulitan ini akan terlewati.  

Lebih lanjut, Presiden juga meminta masyarakat membantu menghentikan pandemi Covid-19 meskipun vaksinasi massal sudah mulai dilakukan. Ia pun mengingatkan masyarakat agar tetap patuh menjalankan protokol kesehatan.

“Sekali lagi bahwa protokol kesehatan ini tetap diperlukan hingga pandemi ini berakhir,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement