Kamis 25 Mar 2021 17:17 WIB

7 Juta Botol Air zamzam Didistribusikan di Masjid Nabawi

7 juta botol air zamzam tersebut dibagikan selama pandemi.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
7 Juta Botol Air zamzam Didistribusikan di Masjid Nabawi. Kemasan air zamzam sekali pakai untuk jamaah haji 2020.
Foto: saudigazette
7 Juta Botol Air zamzam Didistribusikan di Masjid Nabawi. Kemasan air zamzam sekali pakai untuk jamaah haji 2020.

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Badan Kepresidenan Umum Urusan Masjid Nabawi telah mendistribusikan lebih dari tujuh juta botol air zamzam kepada jamaah dan pengunjung Masjid Nabawi selama pandemi virus corona. Air zamzamjuga dikirimkan kepada pasien-pasien Covid-19 yang berada dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (25/3), sebanyak 40 ribu botol air zamzam telah disediakan untuk pasien Covid-19 di rumah sakit. Pemberian air zamzam ini sebagai bagian dari tindakan pencegahan yang diterapkan selama beberapa bulan terakhir untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga

Sebanyak 110 gerobak manual dan listrik digunakan untuk mendistribusikan air zamzam kepada jamaah. Petugas juga menggunakan pendingin dengan kapasitas 120 ribu liter untuk mendinginkan botol air zamzam.

Air zamzam juga biasanya diberikan kepada jamaah umroh maupun haji setiap kali melakukan perjalanan ke Makkah dan Madinah. Pendistribusian air zamzam kepada peziarah pun dikemas dalam bentuk botol untuk menghindari penyebaran virus dan mencegah pengambilan air zamzam berlebih.

Arab Saudi pada Rabu (24/3) melaporkan peningkatan jumlah kasus Covid-19 sebanyak 466 kasus infeksi. Jumlah tersebut menjadikan jumlah total kasus Covid-19 di Saudi sebanyak 386.300 kasus.

Peningkatan kasus tersebut terjadi di Riyadh sebanyak 193 kasus, sedangkan Provinsi Timur memiliki 102 kasus, dan Makkah 71 kasus. Kerajaan mencatat 4.205 kasus aktif, dengan 627 kasus di antaranya adalah kasus kritis.

Adapun korban meninggal sebanyak enam orang, menjadikan total kasus kematian Covid-19 di Saudi sebanyak 6.624 kasus. Kerajaan mendeteksi 306 pemulihan baru, sehingga total pemulihan menjadi 375.471.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement